Loading

20 April 2012

Dua Astronot Masuk Islam

Sebuah pesan tersebar tantang kabarmasuk Islamnya Sunita Williams, astronot wanita India pertama yang pergi ke bulan pada tanggal 2 Juli 2007 yang lalu. Sebelumnya astronot dari Amerika Serikat, Neil Armstrongjuga menyatakan masuk Islam sekembalinya dari bulan. Apakah ini berita bohong? Yang jelas ada pihak yang sangat tidak suka dengan pemberitaan ini. 

Sunita Williams adalah seorang astronot keturunan India-Slovenia. Dia memegang rekor perjalanan luar angkasa untuk wanitaberada di luar angkasa terlama (195 hari) dan berjalan di luar angkasa (29 jam, 17 menit).

Dalam perjalanannya ke bulan, Sunita melihat fenomena yang aneh saat pandangannya menuju ke bumi. Ketika bagian bumi lainnya gelap ternyata ada sebagian bumi yang nampak terang yaitu Mekkah dan Madinah. Selain itu, saat gelombang suara dari bumi tidak mampu merambah ke luar angkasa, ternyata dia bisa menangkap suara Adzan. Dikabarkan setelah peristiwa ini Sunita memeluk Islam.



Beberapa tahun yang lampau, Neil Armsstrong pernah mengalami hal serupa saat mendaratkan kakinya di bulan.Tapatnya saat Neil diundang seminar oleh Universitas Kairo, Mesir. Saat dia menyampaikan makalahnya, Adzan berkumandang da moderatorpun menghentikan presentasinya untuk mendengarkan Adzan. Dan Neil pun berseru. "Ini dia suara yang kali pertama saya dengar ketika saya mendarat di bulan." Neil Armstrong lalu menemui salah satu profesor di universitas itu. Dia ingin tahu banyak mengenai Islam. Tidak lama kemudian dia masuk Islam.

No comments:

Post a Comment