Loading

16 December 2013

4 Wanita Cantik Legendaris Cina

Di cina terkenal 4 wanita cantik yang legendaris.4 wanita ini adalah perempuan legendaris yang dikenal dalam sejarah Cina ,bagaimana mereka menggunakan penampilan mereka untuk membantu pemerintahan besar. 4 wanita ini tak hanya terkenal dengan kecantikannya tapi juga karena kepintaran mereka.

Keempat wanita ini sering digambarkan dalam kesusastraan,seni musik,layar pentas dan cerita-cerita untuk wanita muda.Banyak lukisan cina yang mencoba untuk menggambarkan kecantikan dan keindahan para wanita ini.Cerita 4 wanita cantik ini banyak dijadikan film ataupun opera.4 wanita ini ialah Xi shi,Wang Zhaojun,Diao Chan dan juga Yang Guifei.

1. Xi Shi
Yang pertama ialah Xi Shi西施yang hidup di jaman dinasti Chunqiu sekitar tahun 722SM-481SM,Di jaman ini banyak terjadi peperangan .Raja dari asal Xi Shi dipermalukan oleh raja tetangga.Oleh karena itu,Sang Raja membuat program balas dendam yaitu menggunakan wanita tercantik dari tempatnya yang tak lain adalah Xi Shi.Xi Shi dilatih untuk menggoda Raja tetangga.Alhasil ,dengan bantuan Xi Shi sang Raja berhasil menjatuhkan Raja tetangga.

http://anh.eva.vn/upload/3-2012/images/2012-09-03/1346686026_taythi-tam-eva1.jpg

2. Wang Zhaojun
Wang Zhaojun 王昭君hidup selama masa dinasti Han (206SM-220AD).Diyakini bahwa Wang Zhaojun hidup sekitar 30SM ,waktu itu merupakan jaman yang dikenal dengan masalah “barbar”yang dikenal sebagai XiongHu dan kemudian dikenal dengan suku Hun.Kepala Xionghu menuntut untuk menikah dengan salah satu selir dari pengadilan Han.Wang Zhaojun pun dengan sukarela mengorbankan dirinya untuk menikah demi perdamaian tanahnya.Kaisar pun menyetujuinya tapi pada akhirnya kaisar menyesal karena baru menyadari bahwa Wang Zhaojun merupakan selir yang paling cantik.Berkat Wang ,Cina dan xionghu menjadi teman dan tidak ada perang antara mereka selama 60 tahun lamanya.



3. Diao Chan
Karakter Diao Chan貂蝉 diyakini hanya menjadi karakter yang ditulis dalam cerita Three kingdoms yang lahir pada jaman dinasti Ming. Dimasa akhir dari Dinasti Han, seorang panglima perang bernama tiran Dong Zhuo menghancurkan banyak wilayah bagian, termasuk menyebabkan kematian orang tua Diao Chan. Dia diadopsi oleh seorang pejabat bernama Wang Yun. Tapi ketika Dong Zhuo mengancam kehidupan ayah barunya, dia melangkah dan menggunakan kecantikannya untuk menjadi gundik Dong Zhuo dan istri prajurit terbaiknya, Lu Bu. Diao Chan memanipulasi dan membuat kecemburuan antara Dongzhuo dan Lu Bu ,dia meyakinkan Lu Bu untuk membunuh Dong Zhuo dan juga prajurit yang berkhianat.http://s1.zerochan.net/Diao.Chan.600.228932.jpg


4. Yang Guifei
Cerita Yang Guifei杨贵妃mengarah kea rah roman barat yang berakhir tragis. Sebagai istri putra kaisar di Dinasti Tang, dia memiliki kontak dengan Kaisar Xuanzong. Sekarang, perlu dicatat bahwa itu tidak biasa bagi adat Cina untuk memiliki anak yang sangat muda, terutama Pangeran, menikahi seorang wanita yang beberapa tahun lebih tua darinya sebagai istri pertamanya. Kaisar jatuh cinta dengan Yang Guifei tapi tidak bisa secara teknis menunjukkan kasih sayangnya. Jadi sebagai gantinya, ia menjadikan Yang sebagai seorang biarawati dan melalui haknya sebagai Kaisar, ia membawanya ke pengadilan dan akhirnya membuatnya menjadi selir utamanya. Sayangnya, ada kerusuhan di negara itu dan sementara Kaisar menghabiskan waktu berpikir mengenai Yang Guifei, kerajaannya berantakan. Yang Guifei disalahkan atas kejatuhan Negara tersebut . Para penasihat kerajaan menuntut dia dibunuh atau mereka tidak lagi melindungi Negara. Yang Guifeipun mengorbankan hidupnya sehingga Kaisar dan kekaisaran masih bisa dilindungihttp://news.xinhuanet.com/shuhua/2010-09/27/12609732_21n.jpg




1 comment:

  1. cantik-cantik gan, ini semua ceweknya beneran ada kan di masa lampau?

    ReplyDelete