Loading

09 January 2014

Ini Layar Ponsel Pembunuh Bakteri

Memang tak dapat dipungkiri bahwa ponsel dengan teknologi layar sentuh menyimpan bakteri yang jumlahnya ribuan di layarnya. Terkini, perusahaan produsen layar ponsel dunia, Corning, memperkenalkan layar sentuh yang dapat membunuh dan mengurangi bakteri pada layar ponsel.

Peneliti mengatakan, jumlah bakteri yang terdapat pada layar ponsel berteknologi full touchscreen lebih banyak daripada bakteri di closet duduk. Bagaimana tidak, tangan seseorang kerap melakukan berbagai macam aktivitas yang memungkinkan bakteri berpindah tempat. Tak ayal layar ponsel menjadi salah satu tempat bakteri berkumpul dari berbagai benda.

Demi alasan kesehatan, Corning menciptakan layar ponsel yang dibuat dengan formula anti-bakteria dan diklaim mampu mengurangi pertumbuhan bakteri pada layar ponsel. Dikatakan oleh Senior Vice President and General Manager Corning, James R Steiner, teknologi pembunuh bakteri ini dapat berfungsi seumur hidup.

"Antimicrobial Gorilla Glass dari Corning dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteria karena kacanya terbuat dari properti anti-bakteria, yang dapat berfungsi seumur hidup perangkat tersebut," kata Steiner seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (8/1/2014).

Perusahaan produsen layar ponsel anti gores dan anti retak itu juga mengklaim bahwa layar anti-bakteria pabrikannya merupakan yang pertama dibuat di dunia. Untuk saat ini layar Gorilla Glass anti-bakteria tersebut baru tersedia untuk layar ponsel. Namun nantinya Corning merencanakan akan membawa teknologi ini untuk layar perangkat lainnya seperti komputer, telefon, display panel, dan bahkan kalkulator.

No comments:

Post a Comment