Loading

09 January 2014

Mengenal Nuage Cake, Primadona Baru Dunia Kuliner

Dunia dessert alias makanan penutup saat ini terus mengalami perkembangan. Beberapa tahun belakangan, red velvet dan rainbow cake menjadi kue yang begitu populer di dunia. Sementara itu, pada 2013, inovasi pastry bernama cronut yang lahir dari kombinasi croissant dan donat laris manis. Dessert asal Manhattan, New York, itu pun telah hadir di beberapa restoran di Jakarta dan sukses diserbu hingga selalu ludes setiap harinya.

Disarikan dari Food Beast, di awal 2014, salah satu jenis kue dikabarkan akan menjadi primadona di dunia dessert yang dinamakan nuage cake.

Nuage dalam bahasa Prancis berarti awan, hal ini karena tekstur nuage begitu ringan dan fluffy. Kue ini juga awalnya merupakan kreasi chef Prancis yang terbuat dari krim kocok yang dibalur meringue, dilapis kembali dengan krim kocok dan ditaburi potongan cokelat.

Baru-baru ini, restoran Bo Nuage di Los Angeles meluncurkan beberapa inovasi nuage cake baru yang terdiri atas beragam varian rasa, di antaranya almond, karamel, cokelat mint, kelapa, kopi, hazelnut, lemon, mangga, selai kacang, pistachio, vanila, dan bahkan red velvet.

Rasanya sendiri terdiri atas kombinasi gurih dan manis. Tentu saja, karena teksturnya yang ringan, saat dimakan kue ini terasa meleleh di mulut. Untuk harganya, satu nuage berukuran medium, dibanderol sebesar US$6 atau sekitar Rp73 ribu.

No comments:

Post a Comment