Loading

07 April 2012

Empat Tahun, 25 Penghargaan

Puncak peringatan Hari Jadi ke-430 Kabupaten Banyumas Tahun 2012 diperingati dengan berbagai acara. Salah satunya Upacara di Alun-alun Purwokerto. Pada acara tersebut Bupati Banyumas Drs. Mardjoko MM membeberkan prestasi dan pencapaian program di bawah kepemimpinannya.

Dengan bahasa Banyumasan, Mardjoko menuturkan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkab Banyumasdalam kurun wakatu 4 tahun. Dia menuturkan, sejak April 2008 sampai April 2012 program-program Pemkab Banyumas menampakkan dampak positif dengan semakin meningkatnya kesejahteraan dan kemakmuran warga Banyumas.

Berdasarkan data statistik, pertumbuhan ekonomi Banyumas telah hampir mencapai 6 persen, angka inflasi sekitar 2 persen, penurunan angka kemiskinan sekitar 2 persen per tahun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai 196 milyar lebih, dan perputaran uang giral dalam sebulan sudah mencapai 1 trilyun.

Selain pencapaian tersebut, hingga akhir tahun 2011 tidak kurang dari 25 penghargaan, dengan rincian 20 penghargaan tingkat nasional dan 15 penghargaan tingkat provinsi. Adapun beberapa Penghargaan Nasional antara lain : Banyumas menjadi salah satu kabupaten percontohan pembibitan gurame, dan Bupati Banyumas menerima penghargaan Masyarakat Pembenihan dan Pembibitan Indonesia (MPPI) Award 2011.

Waaah ternyata gaul juga Banyumas yah..tapi jangan cuma penghargaannya aja yang  digemborkan, bukti nyata dari program pemerintah juga dilaksanakan dengan baik dan benar juga ditingkatkan lagi biar semua warga Banyumas sejahtera. Ga malu yah masa udah 2 kali (yang saya liat), warga Kabupaten Banyumas masuk ke acara yang mengekspose kemiskinan mereka di salah satu stasiun Tv swasta.
zzzzz...

No comments:

Post a Comment