Loading

18 October 2012

Golden Foot 2012 Jadi Milik Ibra

Monte Carlo - Striket Paris St Germain, Zlatan Ibrahimovic, berhasil merebut penghargaan Golden Foot 2012. Ibra mengalahkan para pesaingnya yang juga adalah nama-nama besar di dunia sepakbola.



Pemungutan suara dilakukan secara online di situs resmi Golden Foot. Ibra menerima hadiah berupa cetakan kaki emas dengan bintang dari berlian yang diserahkan oleh Pangeran Monako, Albert II di Monte Carlo, Rabu (17/10) malam waktu setempat.

Dilansir dari Panarmenian.net Pesepakbola 31 tahun itu mengalahkan nama-nama seperti Iker Casillas, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Didier Drogba dan Andrea Pirlo.

Sebagai bagian dari hadiahnya, Ibra akan memiliki cetakan kaki permanen di "Champions Promenade", Walk of Fame sepakbola internasional di Kerajaan Monaco.

Pemain internasional Swedia itu akan terpampang bersama pemenang di edisi-edisi sebelumnya seperti Roberto Baggio, Pavel Nedved, Andriy Shevchenko, Ronaldo, Alessandro Del Piero, Roberto Carlos, Ronaldinho, Francesco Totti dan Ryan Giggs.

Penghargaan 'Kaki Emas' ini sudah dimulai sejak 2003 dan diperuntukan bagi pemain dengan minimal umur 29 tahun dan masih aktif bermain. Brasil dan Italia paling banyak memenangi penghargaan ini yakni tiga kali, disusul Republik Ceko, Ukraina, Wales dan Swedia masing-masing satu.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment