Loading

26 December 2013

Tips Menyeimbangkan Antara Karir Juga Rumah Tangga

Masih banyak solusi yang dapat dilakukan oleh wanita karir dalam memastikan anak-anaknya dalam kondisi yang baik-baik saja di rumah, sementara anda tetap berada di kantor untuk bekerja. Beberapa dari wanita karir menggunakan jasa pengasuh anak hingga pembantu yang memiliki tugas untuk mengawasi segala kegiatan andaknya saat di rumah, sekolah maupun lingkungan luar lainnya. Bahkan tidak sedikit yang menitipkan anaknya pada orang tua atau sodara terdekatnya. Namun kondisi seperti itu justru akan menjadi sebuah masalah yang baru bagi anda. Tidak jarang, banyak anak yang merasa sangat dekat dan juga nyaman dengan pengasuh atau keluarga lain yang menjaganya setiap hari.
kredit gambar : careers.theguardian.com

Dalam masalah ini, sangat dibutuhkan kepandaian adna dalam membagi peran anda dalam mengatur waktu sebagai wanita karir. Untuk menyeimbangkan keduanya anda hanya perlu melakukan beberapa tips berikut ini.

  • Biasakan diri anda untuk selalu mencatat semua daftar pekerjaan yang anda lakukan dan yang telah menjadi anda setiap harinya. Dengan berpegangan pada catatan yang telah anda buat, anda akan lebih mudah untuk mengingat hal-hal yang terjadi dari luar catatan anda.
  • Jujurlah terhadap catatan yang telah anda buat. Jika ada waktu atau agenda yang terlewat tanpa sebuah alasan yang cukup jelas sebaiknya anda menulis kembali dan menghitung ulang berapa waktu yang telah terbuang serta perbaiki kebiasaan anda tersebut agar adna dapat memberikan waktu yang banyak bagi sang anak.
  • Luangkan waktu yang cukup untuk sekedar berkomunikasi dan mengobrol melalui cara apapun. Seperti pesan pendek, telpon atau bahkan melalui skype.
  • Jaga kondisi tubuh anda agar tetap rileks. Sebagai seorang wanita karir sekaligus ibu rumah tangga sudah sangat pasti banyak sekali pekerjaan yang dapat menyita waktu anda. Oleh sebab itu, kesehatan merupakan hal yang sangat mutlak yang harus dijaga. Selain itu konsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi. Sebaiknya anda juga meluangkan olahraga bersama anak anda.
  • Luangkan waktu anda untuk bersenang-senang dengan anak anda. Dengan pergi liburan atau sekedar jalan-jalan bersama pada ahir pekan bersama anak dan suami anda dapat menjalin hubungan yang semakin erat satu sama lain.
Berikut hal yang bisa anda lakukan demi menjalin dan Menyeimbangkan Antara Karir Serta Rumah Tangga. Anda juga sebaiknya tidak melupakan hal-hal kecil namun bermakna sangat besar bagi anda dan keluarga anda, seperti ucapan sebelum tidur bagi anak anda. Bahkan jika anak anda sudah terlelap tidur. Dengan rutin melakukan hal tersebut maka dengan sendirinya ikatan batin antara anda dan anak anda akan terjalin dengan sangat erat. Dengan begitu kehidupan dalam berkarir dan rumah tangga pun akan berjalan seimbang.

No comments:

Post a Comment