Loading

27 February 2014

Kurangnya Insting Membunuh dalam Skuat Chelsea

Jose Mourinho mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapat Chelsea di kandang Galatasaray. Kalaupun ada yang disayangkannya, maka itu adalah insting membunuh para pemain Chelsea.

AFP/Ozan KosePada laga yang berlangsung di Istanbul tersebut, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Fernando Torres di menit kesembilan. Performa The Blues kemudian menurun di babak kedua, sampai kemudian Galatasaray menyamakan kedudukan lewat Aurelien Chedjou di menit ke-64.

Dalam catatan yang dilansir oleh Soccernet, Chelsea setidaknya punya sembilan attempts dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara Galatasaray punya 11 attempts dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Mourinho menyayangkan kebiasaan timnya untuk tidak cepat-cepat membunuh lawan ketika sudah unggul. Hal ini, disebutnya, tidak hanya terjadi di Liga Champions, tetapi juga di Premier League.

"Kami tidak langsung membunuh lawan. Akibatnya kami membayar dengan poin-poin yang hilang di Premier League," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Dan sekarang, di Liga Champions, kami bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda."

"Tapi para pemain sudah bekerja sekeras mungkin. Mereka saling membantu dan bekerja sama, mereka juga disiplin dalam menjalankan taktik. Jadi, saya tak bisa mengritiknya."

"Mereka meraih hasil yang bisa diterima di stadion di mana bermain di dalamnya dan meraih kemenangan sangatlah sulit. Saya pikir, mereka sudah bermain dengan baik."

Mourinho belakangan dikabarkan tengah memburu penyerang baru. Beberapa nama disebut-sebut masuk daftar, beberapa di antaranya adalah Radamel Falcao dan Edinson Cavani.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment