Loading

08 January 2014

Pertanda Anda Sedang Terjebak Dalam Zona Nyaman

Comfort zon atau sering disebut dengan zona nyaman sering menjadi perlindungan yang sering sekali menjauhkan anda dari kesuksesan dan juga pendewasaan diri. Jika anda ingin mencapai sebuah goal yang anda inginkan secara optimal, maka sebaiknya anda sedikit menghindari perlindungan tersebut.
Pertanda Anda Sedang Terjebak Dalam Zona Nyaman

Agar anda tau apakah anda telah cukup bisa survive atau masih saja terjebak di dalam zona nyaman anda. Untuk itu perhatikan beberapa pertanda berikut ini.

Apa yang telah anda kerjakan pada setahun terakhir ini
Coba perhatikan dan kemudian kaji ulang apa saja yang sudah anda lakukan pada satu tahun terakhirini. Apa yang telah bisa anda capai? Atau mungkin saja hidup anda setaun terakhir ini masih biasa-biasa saja. Jika hidup anda masih sama dan tidak berubah pada satu tahun hingga dua tahun belakangan ini, mungkin sebaiknya anda melakukan beberapa hal yang sedikit lebih menantang serta menjadi sebuah pencapaian baru dalam hidup anda.


Terlihat adanya penurunan pada performa kerja anda
Hidup itu sebuah pilihan. Namun jika anda tidak ingin melalui berbagai fase dengan beberapa progresif yang maju, maka sudah bisa dikatakan anda masih merasa nyaman dengan semua yang telah anda miliki sekarang ini. Seperti contohnya, pada saat teman anda yang lain sudah memiliki jabatan yang baru, namun kenapa anda masih nyaman dengan posisi anda sekarang ini? Tuntaskan setiap fase yang ada pada hidup anda. Sebab waktu tidak bisa diulang kembali, padahal masih banyak sekali potensi yang dapat anda kejar.

Merasa bosan pada diri anda sendiri
Sebenarnya setiap manusia pasti memiliki suatu hal yang ingin segera diwujudkan. Namun perasaan pesimis seringkali membuat anda mengatakan bahwa adna tidak memiliki tujuan apa-apa. Kebiasaan yang seperti ini bisa membuat anda semakin tidak melakukan sesuatu dan merasaa bosan terhadap hidup yang tengah anda jalani sendiri.

Perasaan ini pada saat teman anda meraih sebuah prestasi
Jangan anda kira bahwa perasaan iri ini salah satu kebiasaan yang buruk semata. Namun bukan tidak mungkin anda merasa iri karena anda takut tersaingi oleh teman anda yang lain. Padahal jika anda mau berterus terang  pada diri anda sendiri, kemungkinan anda yang masih belum maksimal saat menjalani berbagai pekerjaan serta hanya menjadikan semua yang telah anda miliki tersebut sebagai sebuah pencitraan diri bahwa anda masih baik-baik saja. Tuhan memberikan anda banyak kesempatan, yang harus anda lakukan hanyalah memanfaatkan kesempatan tersebut.
Pada dasarnya setiap manusia diberikan sebuah kesempatan sama agar bisa sukses. Sekalipun anda serba berkecukupan maupun serba kekurangan. Hal tersebut tidak menjamin anda akan meraih kesuksesan serta kebahagiaan dalam hidup anda. Kebahagiaan dan kesuksesan merupakan suatu usaha yang anda lakukan dengan seluruh kemampuan yang anda miliki serta memberanikan diri untuk keluar dari semua zona nyaman.

No comments:

Post a Comment