Loading

30 December 2013

Terry Sudah 600 Laga bersama Chelsea

London - John Terry menorehkan catatan khusus ketika memperkuat Chelsea pada pertandingan melawan Liverpool. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan ke-600 Terry dalam seragam The Blues.

Liverpool FC via Getty Images/Andrew PowellTerry tampil sebagai starter pada laga di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2013), yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1. Bek berusia 33 tahun itu berpasangan dengan Gary Cahill di jantung pertahanan timnya.

Pertandingan tersebut tercatat sebagai pertandingan ke-600 yang dijalani Terry bersama Chelsea. Sejak melakoni debut pada pertandingan Piala Liga Inggris melawan Aston Villa, 28 Oktober 1998, dia telah tampil 406 kali di liga, 53 kali di Piala FA, 29 kali di Piala Liga, 106 kali di kompetisi Eropa, dan enam kali di kompetisi lain. Terry sejauh ini sudah menyumbangkan 57 gol untuk Chelsea.

Terry memegang jabatan kapten Chelsea sejak tahun 2004. Dia telah mengantarkan timnya memenangi tiga gelar Premier League, lima gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

"Yang lebih penting daripada 600 pertandingan adalah bahwa dia bermain pada setiap menit dari 19 pertandingan Premier League musim ini. Ini menakjubkan untuk seseorang yang musim lalu dianggap telah menurun oleh banyak orang," ujar manajer Chelsea, Jose Mourinho, di situs resmi klub.

"Dia menunjukkan kualitas yang fantastis. Saya senang untuknya," tambah Mourinho.

"Para pemain yang saya miliki pada masa lalu, saya punya koneksi spesial dengan mereka. Tapi, saya tak memberi mereka posisi karena saya menyukai mereka atau karena saya punya hubungan spesial dengan mereka. Dia mendapatkan waktu bermain karena dia bermain sangat baik," katanya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport 

No comments:

Post a Comment