Loading

15 March 2014

Foto Jejak Malaysia Airlines, Tim Gabungan Cina-Vietnam Masih Telusuri

Pencarian pesawat Malaysia Airlines yang dilakukan melalui udara masih juga belum menemukan jejak Malaysia Airlines (MAS) seperti yang ditunjukan oleh satelit Cina. Pencarian yang sudah memasuki hari keenam ini belum memberikan hasil yang menggembirakan.
  Lokasi kontak terakhir dari pesawat MH 370 Malaysia Airlines yang terpantau oleh radar.
Reuters melaporkan, pesawat Vietnam dan Cina langsung terjun ke lokasi setelah pemerintah Cina mempublikasikan gambar satelit yang diduga puing pesawat MAS. Di dalam website Cina itu disebutkan terdapat tiga benda yang terapung di perairan pada Minggu kemarin.
Lokasi tersebut dekat dengan lokasi kontak terakhir dengan penerbangan MH370.  Pesawat yang tengah melakukan misi pencarian itu berulang kali memutari wilayah Laut Cina Selatan. Namun tidak membuahkan hasil.
Menurut seorang pejabat AS, gambar yang ditangkap oleh satelit Cina adalah ikan hering merah. Pencarian yang dilakukan di perairan seluas 27 ribu mil ini hingga kini masih nihil. Sementara itu, Indonesia dan Thailand yang ikut dalam operasi pencarian ini menyatakan angkatan militernya masih belum menemukan jejak dari MAS.

Malaysia sendiri juga telah meminta tambahan bantuan dari India. Puluhan negara bergabung dalam operasi pencarian dan penyelamatan ini, dengan menerjunkan 42 kapal dan 39 pesawat.

No comments:

Post a Comment