Loading

24 December 2013

Mengenang Ksatria Baja Hitam RX



Agan2 yang pada mengalami masa kanak-kanak di sekitar tahun 90-an pasti udah gak asing lagi sama yang namanya Ksatria Baja Hitam RX. Kali ini ane mau ngajak agan2 sekalian buat bernostalgia dan mengenang si Baja Hitam ini. Cekidot!!

Opening
Quote:
Di openingnya selalu di awali dengan tampilan seperti ini, Dan Theme Song nya sll berhasil bikin ane lari terbirit-birit dari kamar menuju ruang TV











Itu tadi bagian dari opening serial ini, sekarang kita lanjut ya ke prosesi khusus saat mau berubah.

Quote:








Gak tau kenapa, setiap abis gerakan ke 4, mukanya si Kotaro Minami ini sll di zoom kayak gini. Mungkin biar keliatan jelas kali yak kalo yang main itu dia. wkwkwkwk




Abis mukanya di zoom, skrg sabuknya yang di zoom. Dan keliatan ada yang muter2 di sabuknya tanda dia mau berubah




Dan gak tau kenapa juga, tiap abis prosesi berubah, dia sll dalam keadaan loncat. padahal pas mau berubah gak pake loncat2an segala, cuma berdiri doank.


Dan sekarang udah siap tempur nih. hehehe

Dan ini adalah musuh2nya si Kotaro Minami

Quote:
Ane lupa namanya, tapi klo gak salah dia anak buahnya Capt. Gedorian


Colonel Maribaron dengan penampilan yang cukup menggoda si imin.


Capt. Bosgan dengan wajahnya yang irit


Capt Gatenzone. Selalu menunggangi motor gede dengan senjata2 canggih, tapi sayang style nya lebih mirip tukang ojek


Dan ini dia raja dedemit nya, Warlord Jak. Bawaannya pokoknya tegang aja kalo ni bocah satu nongol.



Musuh
Quote:
Dalom salah satu penyembah golgom. Pemimpin dan yang terkuat dari tiga pimpinan Golgom. Memiliki kekuatan telekinetic Wujudnya bermutasi setelah kebangkitan Shadow Moon.


Balaom juga merupakan penyembah golgom. Pemimpin dengan masker hijau.Dapat mengeluarkan kekuatan listrik dari tangannya.Wajahnya bermutasi setelah kebangkitan Shadow Moon.


Belgenia. Disebut sebagai "Holy Knight" dari Golgom. Mengenakan baju besi merah, dia adalah musuh utama kamen rider black dan RX dan tewas pada episode 35, di mana ia dibunuh oleh Shadow Moon.


Eon King. Pemimpin sindikat Golgom. Ini adalah makhluk enigmaic yang tidak pernah muncul untuk bertarung dan selalu berada dibalik layar sampai episode terakhir. Bentuk sejati Raja Eon adalah hati yang bermutasi menjadi raksasa.


Shadow Moon. Nama Asli : Nobuhiko Akizuki
Teman dari kotaro minami yang menjadi jahat karena dicuci otak,dan akhirnya berhasil dikalahkan pada episode kamen rider black.Kemudian bangkit kembali di episode 35 dan muncul lagi di kamen rider black RX episode 22 dan 27

Alat Transformasi
Quote:
Sunriser adalah nama dari sabuk Ksatria Baja Hitam RX untuk bertransformasi. Batu Raja (King Stone) yang ada didalamnya bisa membelah jadi dua untuk menyimpan energi matahari.Hal ini yang membuat kotaro minami bisa berubah dimanapun,bahkan ditempat yang gelap sekalipun. (urutan sabuk dari kiri ke kanan, Baja Hitam RX, RX Robo, RX Bio)

Tokoh Utama
Quote:
Dia adalah "pangeran kesedihan" (Prince of Sadness). Mulai muncul pada episode 17.Dia sangat kuat dan mampu berjalan ditengah ledakan bom,seperti mempunyai daya kekebalan yang tinggi.Namun saat bertransformasi menjadi Robo RX kecepatannya akan menurun sehingga gerakannya sedikit kaku.

Senjata dari RX Robo bernama Vortech Shooter. Kemampuannya adalah menembakkan laser bertenaga sinar matahari (Solar Blast).Selain itu, ada juga senjata lainnya,yaitu Robo-Punch. Dengan mengumpulkan energi panas disekitarnya kemudian menembakkannya melalui tangan untuk menghancurkan musuh.


rince of Anger alias "Sang Pangeran Kemarahan". Biorider (yang diperkenalkan mulai dari episode 17).Berbeda dengan Robo yang kaku,gerakan Bio RX lebih lincah seperti air.Kemampuannya adalah menyerang organ lawan dan dapat berubah menjadi zat cair yang sulit disentuh.

Senjata yang dipegang RX Bio adalah Bio Blade. Terletak di tubuh sebelah kiri (kebalikan dari RX Robo), dan tidak bisa patah serta mempunyai daya hancur yang mematikan.

Kendaraan
Quote:
Acrobatter (Baja Hitam RX)


Roboizer (RX Robo)


Macca Jabba (RX Bio)


Ridron
Awal mula terbentuk mobil ini berasak dari episode 3 dimana kotaro minami menemukan kepingan disket milik Crisis Empire, dan disket itu berisi rancangan dari Ridron itu sendiri. Dengan bantuan Acrobatter akhirnya mobil ini selesai dibuat dan siap digunakan

No comments:

Post a Comment