Loading

21 December 2013

Conte Akui Berhasrat Latih Timnas Italia

Turin - Pelatih Juventus Antonio Conte selama ini bungkam apabila dikaitkan dengan potensi melatih tim nasional Italia. Namun, kini Conte mengungkapkan hasratnya melatih Gli Azzurri.

Valerio Pennicinno/Getty ImagesPelatih Italia saat ini, Cesare Prandelli, akan mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2014. Sejumlah nama mulai dispekulasi untuk mengisi jabatan yang segera lowong itu.

Conte, menjadi salah satu pelatih yang paling dijagokan. Dia menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Juventus dalam beberapa musim belakangan.

"(Melatih Italia) akan menjadi sebuah tantangan yang besar, karena sebagai seorang pelatih Anda harus melakukan segalanya dalam jangka waktu yang singkat," jawab Conte sebagaimana dilansir Football Italia.

"Sering kali Anda hanya memiliki waktu 10 hari untuk menilai skuat Anda dan menyampaikan gagasan-gagasan sepakbola yang Anda punya. Itu adalah sebuah tugas yang sulit, tapi saya ingin melakukannya," aku dia.

Sejak melatih di Serie A pada 2011, Conte mengantar Juventus meraih dua Scudetto berturut-turut dan Piala Super Italia. Hingga Serie A musim ini memasuki pekan ke-17 Juventus masih memuncaki klasemen liga.

No comments:

Post a Comment