Loading

29 December 2013

Jelang Liga Inggris - Bisa Tangani Liverpool, Rodgers Berterima Kasih kepada Mourinho

Liverpool - Brendan Rodgers bisa dibilang adalah salah satu anak didik Jose Mourinho. Untuk itu Rodgers pun berterima kasih kepada "sang guru" karena jasanya lah ia bisa menangani tim sebesar Liverpool saat ini.

Getty Images/Jan KrugerSeperti halnya Andre Villas-Boas, Rodgers sebelum memulai karier kepelatihanya adalah anggota staff pelatih Mourinho. Ketika Mourinho datang ke Chelsea pertama kali di tahun 2004, ia menunjuk Rodgers untuk melatih youth team di klub asal London Barat itu.

Selama tiga tahun bekerja sama dengan Mourinho, Rodgers mengakui ia banyak mendapatkan ilmu dari pria asal Portugal itu dan sempat dipromosikan sebagai manajer tim reserve Chelsea.

Rodgers bertahan setahun di Chelsea ketika Mourinho hengkang di tahun 2007 sebelum akhirnya memulai karier awal sebagai manajer di Watford. Kemudian Rodgers pindah ke Reading, Swansea City, dan kini menjadi manajer Liverpool, salah satu klub tersukses di Inggris.

Di usianya yang baru menginjak 40 tahun dan tak punya CV hebat saat menjadi pemain, Rodgers seperti tengah menapaki jalan yang dulu diambil Mourinho hingga menjadi manajer top seperti saat ini.

"Aku mungkin tidak akan duduk di sini jika bukan karenanya. Ketika aku membicarakan soal Jose, aku berpikir dia sebagai seorang teman. Ketika aku bertemu dengannya di September 2004 untuk membicarakan kemungkinan aku mendapat posisi di Chelsea, kami langsung bicara blak-blakan," tutur Rodgers di Soccernet.

"Dia coba menyemangati dan meyakiniku untuk menjadi seorang manajer, dan satu hal yang kupelajari darinya adalah pentingnya sebuah detil. Ketika dia menjadi manajer Chelsea pertama kalinya, aku selalu berada di belakang ruangan saat jumpa pers. Aku ingin melihat caranya berinteraksi dengan media - yang jelas lebih baik dariku," sambungnya.

"Saat itu, aku mempersiapkan kemungkinan bahwa suatu hari aku akan menjadi manajer. Dan aku belajar dari seorang manajer top."

Akhir pekan ini untuk pertama kalinya setelah berpisah sekitar enam tahun, Rodgers akan kembali bertemu Mourinho di atas lapangan. Bukan sebagai kawan melainkan lawan kala Liverpool menyambangi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/12) malam WIB.

"Aku sangat merespek Jose Mourinho. Menurutku dia sangat brilian. Saat aku bekerja dengannya, aku baru berumur 30 tahun dan bukan siapa-siapa, dan dia memberiku keyakinan untuk bekerja di level ini. Aku punya kesempatan untuk melihat salah satu manajer terbak dunia, dan aku tidak ingin melewatkannya."
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment