Loading

29 December 2013

Jelang Chelsea vs Liverpool - Mourinho Terkesan dengan Rodgers

London - Menjelang pertemuan dengan Liverpool, Jose Mourinho melontarkan pujian buat sang mantan murid Brendan Rodgers. Mourinho mengaku tak kaget dengan sukses Rodgers dalam membangkitkan kembali Liverpool.

Shaun Botterill/Getty ImagesKedua pria itu pernah bekerja sama di tahun pertama Mourinho membesut Chelsea. Ketika itu, Rodgers didapuk sebagai pelatih tim junior sebelum hijrah ke Reading dan Swansea, di mana tim terakhir yang disebut sukses dibawanya promosi ke Premier League.

Bergabung Liverpool pada Juni 2012, musim pertama Rodgers di Anfield tidak berlangsung mulus karena timnya hanya finis ketujuh. Namun, di musim ini The Reds tampil impresif.

Di bawah arahan Rodgers, Liverpool mampu bersaing, tidak hanya untuk posisi empat besar, namun juga titel juara di akhir musim. Luis Suarez dkk. ada di peringkat keempat klasemen dengan 36 poin, terpaut satu angka saja dari Chelsea di atasnya.

"Dia (Rodgers) adalah orang yang sangat terbuka, terbuka untuk belajar, terbuka untuk menyampaikan pendapatnya, sangat tertarik pada permainan," ujar Mourinho di situs resmi Chelsea.

"Kami sangat menyukai dia, saya dan staf saya, kami sangat menyukai dia sejak dia mulai bekerja dengan kami," sambung manajer Chelsea itu.

"Dia kini ada di salah satu klub top di Inggris, salah satu klub top di dunia. Ambisi dia sekarang adalah memenangi banyak gelar di sebuah klub besar," lugas pria yang juga pernah mengarsiteki Inter Milan dan Real Madrid itu.
(dtc/rin) Sumber: detiksport 

No comments:

Post a Comment