Loading

16 December 2013

City Dituntut Tampil Konsisten sampai Akhir Musim

Manchester - Manchester City sejauh ini masih bertahan di papan atas Liga Primer Inggris dan menjaga peluangnya untuk merebut titel juara. The Citizens kini makin konsisten dan diminta untuk terus begitu.

AFP/Andrew YatesCity kini menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 32 poin dari 16 pertandingan. Mereka memangkas selisih poin dengan Arsenal menjadi tiga poin setelah mengalahkan rivalnya itu 6-3 di Etihad Stadium, Sabtu (14/12/2013).

Kemenangan atas Arsenal meneruskan tren positif yang tengah dilalui City. Sebelumnya, tim besutan Manuel Pellegrini itu mengalahkan juara Eropa Bayern Munich di ajang Liga Champions.

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim hebat, sebuah tim yang sangat bagus. Kami menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim mana pun. Kami menampilkan sepakbola yang sangat bagus. Performa kami luar biasa," tutur gelandang City, Fernandinho, yang dikutip Sky Sports.

"Hasil ini penting karena kami menjaga jarak kami dengan pemimpin klasemen Premier League tetap dekat. Saya pikir ini sangat penting untuk kami karena kami ingin berada di puncak klasemen," lanjut pemain yang mencetak dua gol ke gawang Arsenal ini.

Dalam waktu dekat, City akan menjalani periode sibuk. Mereka akan menghadapi Fulham (21/12), kemudian Liverpool (26/12), Crystal Palace (28/12), dan Swansea City (1/1/2014).

"Periode Natal berat. Kami punya banyak pertandingan, tapi saya pikir tim kami siap untuk tampil sangat baik," ujar Fernandinho.

"Kami bekerja keras setiap hari, di setiap latihan, dan yang paling penting kami menunjukkannya di atas lapangan," kata dia.

"Tim ini makin konsisten, makin baik. Saya berharap kami bisa mempertahankannya dan konsisten sampai akhir Premier League," tuturnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment