Loading

08 January 2014

Di Foto Ini Taj Mahal Tampak Menakutkan

Fotografer asal Austria, Josef Hoflehner melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mendokumentasikan lokasi-lokasi yang menakjubkan. Di antaranya pantai St. Martin di Karibia dan termasuk bangunan megah Taj Mahal di India.

Dalam karya fotografinya Hoflehner sudah mencapai batas di luar perspektif bangunan megah. Ia menghilangkan warna, menangkap struktur warna hitam dan putih.

Serta mampu menciptakan perasaan sunyi, kesendirian yang menghantui ketika melihat hasil fotonya. Seperti foto yang bergambar seorang anak kecil menaiki unta dari sisi sungai dekat Taj Mahal. Namun, suasananya berkabut.




Ada juga foto yang memperlihatkan burung-burung beterbangan di atas bangunan tersebut. Serta salah satu lorong sepi yang ada di sudut Taj Mahal. Di luar, kesan berkabut dan putih tampak menakutkan.

"Saya berhasil mengambil subjek duniawi dan meningkatkan kesan mistis di dalamnya," katanya seperti dilansir dari situs mymodernmet.com.

Pria kelahiran 1955 silam ini memang selalu membuat karya fotografi monographis dan mampu mendefinisikan esensi dari tempat tersebut sesuai dengan persepsinya.

Ia juga mampu menangkap kesan 'terisolasi' dan hampir tak terlihat orang. "Banyak yang berkata saya memunculkan kesan misteri di salah satu bangunan termegah di dunia ini," ujarnya.

No comments:

Post a Comment