Loading

17 December 2013

Cara Sederhana Mencegah Global Warming!




Global Warming, atau Pemanasan Global, adalah fenomena di mana suhu bumi secara bertahap memanas hingga mencapai titik yang mengganggu keseimbangan global. Penyebab utama dari Global Warming adalah Meningkatnya Karbon dioksida yang dihasilkan antara lain oleh mesin pabrik dan kendaraan bermotor, pembakaran sampah, dll. Sedangkan hutan dan pohon-pohon yang dapat menyerap karbon dioksida terus berkurang oleh penebangan hutan.
Global Warming menyebabkan pergeseran cuaca. Hal ini mengubah pola cuaca di seluruh dunia, menyebabkan kekeringan di beberapa daerah sedangkan banjir pada tempat yang lain, seperti halnya sekarang kita rasakan. Global warming menyebabkan es di kutub mencair lebih cepat. Hal ini bisa membanjiri garis pantai dunia dan menurunkan salinitas lautan. Hal Ini bisa mengganggu arus laut yang mengatur suhu di seluruh dunia, yang menyebabkan perubahan drastis pada iklim setempat.



Tentunya kita tidak ingin masalah ini bertambah parah. Setiap orang dapat membantu mengurangi pemanasan global. Perubahan terkecil yang Anda buat dalam hidup Anda dapat membantu secara signifikan dalam mencari solusi untuk masalah serius ini.
Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah dan mengurangi efek Global Warming.

Spoilerfor Pertama:

1. Maksimalkan pencahayaan dari alam seperti sinar matahari. Gunakan cat warna terang di tembok, gunakan genteng kaca di plafon, maksimalkan pencahayaan melalui jendela.cara ini sangat ampuh untuk menghemat penggunaan listrik berlebihan!


Spoilerfor kedua:

2. Matikan lampu tidak terpakai dan jangan tinggalkan air menetes. Selain menghemat energi dan air bersih, ini akan menghemat banyak tagihan Anda. banyak orang meramalkan di masa depan nanti bahwa Air akan lebih mahal daripada emas loh !


Spoilerfor ketiga:

3. Gunakan lampu hemat energi. Meskipun lebih mahal, rata-rata mereka lebih kuat 8 kali dan lebih hemat hingga 80 % dari lampu pijar biasa.


Spoilerfor keempat:

4. Hindari posisi stand by pada elektronik Anda! Jika semua peralatan rumah tangga kita matikan (bukan dalam posisi stand by) maka kita akan mengurangi emisi CO2 yang luar biasa dari penghematan energi listrik. Jika pengisian ulang baterai Anda sudah penuh, segera cabut! Telepon genggam, pencukur elektrik, sikat gigi elektrik, kamera, dan lain-lain. Jika sudah penuh segera cabut. Go rechargeable, gunakan peralatan dengan baterai yang bisa diisi ulang.


Spoilerfor kelima :

5. Daur ulang aluminium, plastik, dan kertas. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menggunakannya berulang-ulang. Energi untuk membuat satu kaleng alumunium setara dengan energi untuk menyalakan TV selama 3 jam.


Spoilerfor keenam :

6. Gunakan air dingin untuk mencuci dan cucilah dalam jumlah banyak. Jika Anda memiliki keluarga kecil, tidaklah perlu setiap hari mencuci. Kumpulkanlah sampai kapasitas mesin cuci Anda terpenuhi, hal ini akan menghemat air, mengurangi pemakaian listrik dan juga mengurangi pencemaran akibat deterjen Anda. Gunakan juga deterjen dan pembersih ramah lingkungan. Saat ini mungkin harganya memang lebih mahal. Tetapi bila Anda mampu, lakukanlah demi masa depan anak cucu kita.


Spoilerfor ketujuh :

7. Gunakan bahan bakar alami atau yang dapat diperbaharui (di Indonesia tersedia bio solar dan bio pertamax). Luar biasa jika bisa Anda bisa menggunakan bahan bakar hidrogen. atau jika jarak dekat gunakanlah sepeda


Spoilerfor kedelapan :

8. Bawa tas yang bisa dipakai ulang. Bawalah sendiri tas belanja Anda, dengan demikian Anda mengurangi jumlah tas plastik/kresek yang diperlukan. Belakangan ini beberapa pusat perbelanjaan besar di Indonesia sudah mulai mengedukasi pelanggannya untuk menggunakan sistem seperti ini. Jadi sambutlah itikad baik mereka untuk menyelamatkan lingkungan.


Spoilerfor kesembilan :

9.Donasikan mainan yang sudah tidak pantas untuk umur anak Anda. Hal ini akan mengurangi produksi mainan-mainan yang hanya akan terus menghabiskan sumber daya bumi kita.


Spoilerfor kesepuluh :

10. Jika kita sering makan siang diluar kantor dengan bungkusan dan rutin, lebih baik jika Anda membeli kotak makan atau tempat minum yang kuat dan bisa dipakai berulang kali. Hindari media bungkus plastik atau stereofoam (Berasal dari minyak bumi dan susah untuk diuraikan).


Spoilerfor kesebelas :

11. Gunakan kertas lebih sedikit. Gunakan e-mail internal Anda dan software perkantoran untuk membuat laporan internal. Cetaklah laporan/presentasi hanya jika diperlukan untuk melakukan kesepakatan dengan pihak luar.


Spoilerfor keduabelas :

12. Tanam pohon setiap ada kesempatan. Baik di lingkungan ataupun dengan berpartisipasi dalam program penanaman pohon. Bisa dengan menyumbang bibit, dana, dan lain-lain. Tergantung kesempatan dan kemampuan Anda sendiri. Atau yang paling sederhana adalah menanam pohon di sekitar rumah anda!
       sumber
Halo sobat maniak otomotif, setelah lama amin tidak update sesuatu yang baru kali ini admin akan sedikit berbagi dengan teman-teman, simak terus ya kawand!!

Bagi anda pemilik Motor skutik Honda Beat tentu saja sudah merasakan kenyamanan mengendarai sepeda motor tersebut. Honda Beat memang dirancang khusus untuk akselerasi mantap di rpm bawah hingga menengah. Cocok untuk penggunaan sehari-hari yang stop & go, atau demi menaklukkan lalu-lintas yang macet. Akan Tetapi ada juga berbagai keluhan dari pengguna Honda Beat tersebut mengenai tenaganya yang loyo saat menemui jalanan yang lurus dan membutuhkan rpm tinggi. Oleh karena dalam kesempatan kali ini admin akan mencoba berbagi informasi untuk anda mengenai cara untuk mengatasi problem tersebut..

Buat anda yang ingin melakukan upgrade performa Honda Beat kesayangan, caranya tidaklah terlalu sulit dan berikut ini beberapa komponen yang akan mengalami perubahan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

1. Silinder Blok dan Piston
Isi silinder dibesarkan namun tak ekstrem, karena awet dan hemat jadi poin penting. Cukup pakai piston Jupiter Z oversize 100. Diameternya berarti 52 mm, jika dihitung kini volumenya jadi 116,7 cc.

Pemasangan tetap menggunakan boring bawaan motor. Cukup dikorter, masih aman, kok. Sedang bibir piston dibubut 0,5 mm agar tak membentur kepala silinder, serta membentuk dome. Tak lupa coakan diperdalam agar tak membentur klep.
2. Kepala Silinder
Cylinder head tak banyak mengalami ubahan, Hanya di-polish saja untuk menghilangkan kulit jeruk yang menghambat aliran bahan bakar dan udara. Efeknya tentu saja gas speed makin cepat.

Paduannya payung klep bawaan motor sedikit disentuh. Bibirnya dibubut agar tipis dan rata dengan seating klep. Efeknya aliran makin lancar, dan saat pembakaran lebih tuntas karena tak ada yang terhalang.
3. Kem
Sebagai pengatur buka-tutup klep, kem atau noken as wajib dioprek biar pasokan bahan bakar dan pembuangan makin banyak. Pantat kem dibubut 0,5 mm.
4. Karburator
Mengimbangi makin besarnya volume silinder, yang berdampak makin besar sedotan, spuyer dinaikkan. Namun ternyata yang minta naik pilot jet. Naik satu step jadi 38.
5. Knalpot
Memaksimalkan penghimpunan tenaga, saluran pembuangan diperlancar. Caranya dengan membobok silencer, semua sekat dibuang lalu diganti pipa bulat pada setengah silencer, sisanya model berlubang dilengkapi glasswool.

Leher knalpot tetap standarnya. Karena klep standar, kalau dibesarkan bawahnya malah drop.
6. CVT
Penerus daya juga sedikit dimodif, tentu agar penyaluran tenaga lebih merata dari bawah sampai atas. Pertama roller diperingan jadi 8 gr, lalu per CVT ganti dengan spek 1.500 rpm.
- See more at: http://oto-maniak.blogspot.com/2013/12/cara-upgrade-performa-honda-beat-biar.html#sthash.n0ydWJAo.dpuf
i.lyilrtjdtdfgrebtbtHalo sobat maniak otomotif, setelah lama amin tidak update sesuatu yang baru kali ini admin akan sedikit berbagi dengan teman-teman, simak terus ya kawand!!

Bagi anda pemilik Motor skutik Honda Beat tentu saja sudah merasakan kenyamanan mengendarai sepeda motor tersebut. Honda Beat memang dirancang khusus untuk akselerasi mantap di rpm bawah hingga menengah. Cocok untuk penggunaan sehari-hari yang stop & go, atau demi menaklukkan lalu-lintas yang macet. Akan Tetapi ada juga berbagai keluhan dari pengguna Honda Beat tersebut mengenai tenaganya yang loyo saat menemui jalanan yang lurus dan membutuhkan rpm tinggi. Oleh karena dalam kesempatan kali ini admin akan mencoba berbagi informasi untuk anda mengenai cara untuk mengatasi problem tersebut..

Buat anda yang ingin melakukan upgrade performa Honda Beat kesayangan, caranya tidaklah terlalu sulit dan berikut ini beberapa komponen yang akan mengalami perubahan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

1. Silinder Blok dan Piston
Isi silinder dibesarkan namun tak ekstrem, karena awet dan hemat jadi poin penting. Cukup pakai piston Jupiter Z oversize 100. Diameternya berarti 52 mm, jika dihitung kini volumenya jadi 116,7 cc.

Pemasangan tetap menggunakan boring bawaan motor. Cukup dikorter, masih aman, kok. Sedang bibir piston dibubut 0,5 mm agar tak membentur kepala silinder, serta membentuk dome. Tak lupa coakan diperdalam agar tak membentur klep.
2. Kepala Silinder
Cylinder head tak banyak mengalami ubahan, Hanya di-polish saja untuk menghilangkan kulit jeruk yang menghambat aliran bahan bakar dan udara. Efeknya tentu saja gas speed makin cepat.

Paduannya payung klep bawaan motor sedikit disentuh. Bibirnya dibubut agar tipis dan rata dengan seating klep. Efeknya aliran makin lancar, dan saat pembakaran lebih tuntas karena tak ada yang terhalang.
3. Kem
Sebagai pengatur buka-tutup klep, kem atau noken as wajib dioprek biar pasokan bahan bakar dan pembuangan makin banyak. Pantat kem dibubut 0,5 mm.
4. Karburator
Mengimbangi makin besarnya volume silinder, yang berdampak makin besar sedotan, spuyer dinaikkan. Namun ternyata yang minta naik pilot jet. Naik satu step jadi 38.
5. Knalpot
Memaksimalkan penghimpunan tenaga, saluran pembuangan diperlancar. Caranya dengan membobok silencer, semua sekat dibuang lalu diganti pipa bulat pada setengah silencer, sisanya model berlubang dilengkapi glasswool.

Leher knalpot tetap standarnya. Karena klep standar, kalau dibesarkan bawahnya malah drop.
6. CVT
Penerus daya juga sedikit dimodif, tentu agar penyaluran tenaga lebih merata dari bawah sampai atas. Pertama roller diperingan jadi 8 gr, lalu per CVT ganti dengan spek 1.500 rpm.
- See more at: http://oto-maniak.blogspot.com/2013/12/cara-upgrade-performa-honda-beat-biar.html#sthash.n0ydWJAo.dpuf
Halo sobat maniak otomotif, setelah lama amin tidak update sesuatu yang baru kali ini admin akan sedikit berbagi dengan teman-teman, simak terus ya kawand!!

Bagi anda pemilik Motor skutik Honda Beat tentu saja sudah merasakan kenyamanan mengendarai sepeda motor tersebut. Honda Beat memang dirancang khusus untuk akselerasi mantap di rpm bawah hingga menengah. Cocok untuk penggunaan sehari-hari yang stop & go, atau demi menaklukkan lalu-lintas yang macet. Akan Tetapi ada juga berbagai keluhan dari pengguna Honda Beat tersebut mengenai tenaganya yang loyo saat menemui jalanan yang lurus dan membutuhkan rpm tinggi. Oleh karena dalam kesempatan kali ini admin akan mencoba berbagi informasi untuk anda mengenai cara untuk mengatasi problem tersebut..

Buat anda yang ingin melakukan upgrade performa Honda Beat kesayangan, caranya tidaklah terlalu sulit dan berikut ini beberapa komponen yang akan mengalami perubahan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

1. Silinder Blok dan Piston
Isi silinder dibesarkan namun tak ekstrem, karena awet dan hemat jadi poin penting. Cukup pakai piston Jupiter Z oversize 100. Diameternya berarti 52 mm, jika dihitung kini volumenya jadi 116,7 cc.

Pemasangan tetap menggunakan boring bawaan motor. Cukup dikorter, masih aman, kok. Sedang bibir piston dibubut 0,5 mm agar tak membentur kepala silinder, serta membentuk dome. Tak lupa coakan diperdalam agar tak membentur klep.
2. Kepala Silinder
Cylinder head tak banyak mengalami ubahan, Hanya di-polish saja untuk menghilangkan kulit jeruk yang menghambat aliran bahan bakar dan udara. Efeknya tentu saja gas speed makin cepat.

Paduannya payung klep bawaan motor sedikit disentuh. Bibirnya dibubut agar tipis dan rata dengan seating klep. Efeknya aliran makin lancar, dan saat pembakaran lebih tuntas karena tak ada yang terhalang.
3. Kem
Sebagai pengatur buka-tutup klep, kem atau noken as wajib dioprek biar pasokan bahan bakar dan pembuangan makin banyak. Pantat kem dibubut 0,5 mm.
4. Karburator
Mengimbangi makin besarnya volume silinder, yang berdampak makin besar sedotan, spuyer dinaikkan. Namun ternyata yang minta naik pilot jet. Naik satu step jadi 38.
5. Knalpot
Memaksimalkan penghimpunan tenaga, saluran pembuangan diperlancar. Caranya dengan membobok silencer, semua sekat dibuang lalu diganti pipa bulat pada setengah silencer, sisanya model berlubang dilengkapi glasswool.

Leher knalpot tetap standarnya. Karena klep standar, kalau dibesarkan bawahnya malah drop.
6. CVT
Penerus daya juga sedikit dimodif, tentu agar penyaluran tenaga lebih merata dari bawah sampai atas. Pertama roller diperingan jadi 8 gr, lalu per CVT ganti dengan spek 1.500 rpm.
- See more at: http://oto-maniak.blogspot.com/2013/12/cara-upgrade-performa-honda-beat-biar.html#sthash.n0ydWJAo.dpuf

No comments:

Post a Comment