Loading

17 December 2013

Copywriter Muda Ini Meninggal Setelah 3 Hari Kerja Lembur

Jakarta, Teman-teman Mita Diran kaget bukan kepalang mendapati berita duka bahwa perempuan yang bekerja sebagai copywriter itu meninggal dunia. Sebab sebelumnya mereka tidak mendapat kabar apapun terkait kesehatan Mita yang memburuk. Hanya saja, kicauan terakhir Mita di Twitter menyebut dirinya telah bekerja selama 30 jam!http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/16/233334_mita-diran_663_382.jpeg
"Mita kerja di periklanan. Dia kerja 3 hari berturut-turut tanpa istirahat cukup," kata seorang teman Mita di blognya yang diperlihatkan kepada detikHealth pada Senin (16/12/2013).

Setelah kerja lembur, Mita kemudian ingin pergi jalan-jalan. Karena kelelahan, dia lantas mengambil sekaleng minuman berenergi. Akan tetapi Mita kemudian pingsan dan mengalami koma. Mita sempat dirawat di RS, namun kemudian menghembuskan napas terakhirnya. Jenazah Mita dimakamkan pada Senin ini.

Sepertinya Mita kerap sekali kerja lembur. Sebab di blog-nya, teman Mita sempat menanyakan mengapa Mita mau kerja sampai pukul 03.00 WIB. Pertanyaan itu dilontarkan temannya sekitar sebulan lalu. Lalu apa jawaban Mita? "Karena saya menyukai bidang itu," tulis temannya mengutip ucapan Mita.

Di mata teman-temannya, Mita adalah seorang gadis yang penuh semangat, dan terkadang terlihat terlalu bersemangat. Hal senada disampaikan Handoko Hendroyono, sahabat akrab ayah Mita. Meskipun tidak mengenal Mita secara personal, namun dari cerita-cerita sang ayah, Handoko mengetahui bahwa Mita adalah anak yang berprestasi. Tak heran sang ayah selalu membanggakan gadis itu.

"Saya diceritain ayahnya kalau Mita itu anaknya berprestasi. Ayahnya juga kerja di dunia advertising. Menurut cerita ayahnya, Mita mengalami penggumpalan darah di otak," terang Handoko kepada detikHealth.

Menurut informasi yang diperoleh Handoko, setahun yang lalu Mita pernah menjalani operasi kista. Selain itu sosok Mita juga dikenal banyak orang sebagai orang yang pekerja keras. Namun demikian, Handoko berharap ada pengaturan yang baik soal jam kerja karyawan, di perusahaan manapun.

"Meski dia pekerja keras, nggak ada excuse. Sekarang bukan saatnya saling menyalahkan. Situasi ini layak untuk jadi perhatian. Banyak pekerjaan yang menyita waktu banyak seperti di industri media, EO, dan juga advertising. Kita harus menyikapi ini dengan dewasa," lanjut Handoko yang juga Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia P3I).

"Ayahnya bilang sama saya dia ini work hard, play hard and die hard. Nantinya P3I akan memanggil perusahaan tempat Mita bekerja untuk melakukan klarifikasi. Jadi kan katanya Mita kerja 30 jam, apakah itu bosnya tahu. Apakah mekanisme kerjanya itu sudah memnuhi kritaria. Setelah masa berkabung nanti kita bertemu. Bukan untuk menyalahkan, tapi peristiwa ini jadi semacam peringatan," tambah Handoko.



Sumber :http://health.detik.com/read/2013/12/16/123400/2443079/763/copywriter-ini-meninggal-setelah-3-hari-kerja-lembur?991104topnews

No comments:

Post a Comment