Loading

17 December 2013

Milan vs Roma Imbang 2-2

Milan - Big match antara AC Milan dan AS Roma berakhir tampa pemenang. I Lupi berhasil lebih dulu unggul dua kali, namun dua kali pula Rossoneri menyamakan kedudukan. Skor akhir adalah 2-2.

Getty Images/Giuseppe CacaeBermain di San Siro, Selasa (17/12/2013) dinihari WIB, Milan yang tengah merayakan ulang tahun ke 114 malah lebih dulu tertinggal melalui Mattia Destro di menit awal. Saat turun minum skor sudah sama kuat 1-1 setelah Cristian Zapatan mencetak gol penyama untuk tuan rumah.

Eksekusi penalti Kevin Strootman di awal babak kedua kembali membuat Roma unggul. Milan terhindar dari kekalahan setelah Sulley Muntari kembali menyamakan skor jadi 2-2 jelang laga berakhir.

Ini menjadi hasil imbang keempat Milan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Cuma dapat satu poin, skuat besutan Masimilliano Allegri naik dua anak tangga ke posisi 10 klasemen dengan poin 19.
Sementara untuk Roma, hasil pertandingan ini membuat mereka gagal merapatkan poin dengan Juventus di posisi teratas. Mengumpulkan 38 angka, anak didik Rudi Garcia masih bertengger di posisi kedua, terpaut lima di belakang Bianconeri.

Jalannya Pertandingan

Milan dan Roma sama-sama memiliki peluang bikin gol di menit awal pertandingan. Tendangan Gervinho yang bisa diamankan Cristian Abiatti dibalas dengan tendangan jarak jauh Mario Balotelli yang juga dengan mudah ditangkap Morgan de Sanctis.

Di menit 13 gol pertama tercipta, adalah Roma yang lebih dulu membuka keunggulan melalui Mattia Destro. Gol ini diawali serangan yang dibangun dari sisi kanan, di mana Kevin Strootman berhasil mematahkan jebakan offside untuk mengejar umpan Adem Ljajic. Strootman lantas mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan bola disambar Destro menjadi gol dari jarak dekat.

Milan nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit berselang saat tendangan mendatar Kaka dari luar kotak penalti melenceng tipis dari sasaran. Sementara upaya Urby Emmanuelson juga tak membuahkan hasil karena membentur barisan belakang tim tamu.

Upaya Milan menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit 30. Dari tendangan penjuru bola yang mengarah ke kotak penalti dibelokkan oleh Sulley Muntari ke arah tiang jauh. Berdiri tak terkawal, Zapata berhasil menanduk bola ke dalam gawang melewati kiper De Sanctis.

Dua menit berselang Roma nyaris menyamakan kedudukan saat sontekan Michael Bradley berhasil melewati Abiatti. Bola sepertinya akan masuk ke gawang, namun tepat di atas garis gawang Daniele Bonera berhasil membuangnya. Wasit menyatakan tidak ada gol tercipta.

Kesalahan yang dibuat Mattia De Sciglio membuat Gervinho punya peluang membuat Roma kembali unggul. Namun belum sempat melepaskan tembakan saat tinggal berhadapan dengan Abiatti, Zapatan datang dari arah belakang untuk melakukan tekel membuang bola ke luar lapangan.

Babak kedua baru berjalan enam menit gawang Milan kembali kebobolan. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Gabriel, yang masuk menggantikan Abiatti, melanggar Gervinho di dalam kotak penalti. Selain memberi penalti, wasit juga mengacungi kartu kuning untuk kiper asal Brasil itu.

Maju sebagai eksekutor, Strootman dengan sempurna menuntaskan tugasnya. Tendangan penalti yang dia lepaskan gagal dibaca Gabriel. Roma pun kembali memimpin 2-1.

Gervinho kembali membuang peluang mencetak gol setelah dia menguasai bola di dalam kotak penalti, kali ini tekel Emmanuelson yang menghindarkan eks Arsenal itu dari mencetak gol.

Tak kunjung bisa menyamakan kedudukan, pemain-pemain Milan mulai dihinggapi frustrasi. Kaka dapat kartu kuning karena bertepuk tangan atas keputusan yang dibuat wasit. Juga dapat kartu kuning adalah Montolivo.

Di menit 77 publik San Siro akhirnya kembali bersorak setekah Muntari mencetak gol penyama. Dikawal beberapa pemain belakang Roma saat mendapat umpan dari Kaka, Balotelli yang berada di dalam kotak penalti lantas mengirim umpan pada Muntari yang menusuk masuk. Tendangan keras Muntari menjebol gawang Roma dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Milan punya kans membalikkan keadaan saat dapat tendangan bebas di muka kotak penalti. Namun tendangan keras yang dilepaskan Balotelli berhasil dihalau De Sanctis dengan tinjunya.

Di periode injury time Milan punya kans untuk menyempurnakan comeback-nya. Namun serangan balik cepat yang dibangun gagal dituntaskan jadi gol oleh Balotelli. Tendangan kaki kirinya, setelah lebih dulu memperdaya bek lawan, masih melenceng dari sasaran.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati (Gabriel 46); De Sciglio, Bonera, Zapata, Emanuelson (Zaccardo 89); Muntari, De Jong, Poli (Matri 66); Montolivo, Kaka; Balotelli

Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan (Burdisso 44), Dod; De Rossi, Strootman, Bradley; Ljajic (Florenzi 81), Destro (Totti 64), Gervinho
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment