Loading

17 December 2013

Ratu Atut Jadi Tersangka, Rano Karno Diminta Siap Mental


Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Politisi PDIP asal Banten, Tb Dedi 'Miing' Gumelar meminta Wagub Banten Rano Karno untuk siapkan mental memimpin Banten.
"Pertama yang perlu disiapkan Rano adalah kesiapan mental, jadi siap-siap. Dia juga harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai pemimpin," ujar Miing di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2013).

Kemudian jika Rano telah resmi menjadi Gubernur Banten maka inilah waktunya bagi Rano untuk unjuk gigi. Karena menurut Miing selama ini pembagian tugas antara Gubernur dan Wakilnya di Banten tidak proporsional.

"Secara perundang-undangan kan Wakilnya otomatis naik jika Gubernurnya berhalangan tetap. Nah menjadi tersangka ini kan berhalangan tetap. Rano menjadi Gubernur adalah suatu keniscayaan," imbuhnya.

Miing juga menambahkan bahwa selama ini ia selalu kritis terhadap pemerintahan Banten. Ia berharap Rano mampu memperbaiki Banten setelah pemerintahan dinasti Ratu Atut.



Sumber :http://news.detik.com/read/2013/12/17/114145/2444158/10/miing-rano-harus-siap-mental-jadi-gubernur-banten?991104topnews

No comments:

Post a Comment