Loading

17 December 2013

Listrik Nirkabel Wireless electric

Sebentar lagi produsen kabel listrik bakal gigit jari. Pasalnya pasar produk mereka akan mulai tergerus dengan munculnya listrik tanpa kabel. Sehingga nantinya tak ada lagi peralatan elektronik yang menggunakan kabel listrik sebagai penghubung peralatan dengan sumber energi.
:-(Wah tambang tembaga bisa gulung tikar donk Pakde ?

Dapat anda bayangkan. Pada era listrik tanpa kabel, tak ada lagi pemandangan kabel – kabel berseliweran di rumah ataupun di kantor. Semua peralatan elektronik, baik alat rumah tangga, kantor, media hiburan maupun komunikasi (gadget) tak perlu lagi kabel, adaptor maupun steker untuk memperoleh sumber listrik. Semua peralatan tersebut dapat langsung otomatis menyala atau mati. Tinggal menghidupkan tombol switch on-off.
WiTricityTeknologi listrik tanpa kabel, pertama kali dirancang oleh para peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada 2006. Proyek ini disebut dengan nama “WiTricity”. Setahun kemudian, teknologi ini dikembangkan oleh Intel. Teknologi tersebut oleh Intel disebut sebagai WREL (Wireless Resonant Energy Link) atau pemancaran energy tanpa kabel melalui resonansi. Intel menargetkan teknologi ini segera terealisasi tak lama lagi.


sumber

No comments:

Post a Comment