Loading

07 January 2014

Serunya Berkendara Dengan Mobil Berkoneksi 4G LTE

Rencana General Motors (GM) untuk memasang teknologi mobile broadband 4G LTE di dalam mobil besutannya akhirnya terwujud juga. Chevrolet bersama AT&T dan OnStar baru saja memamerkan koneksi infotainment yang terhubung lewat jaringan 4G LTE di pameran teknologi tahunan Consumer Electronic Show CES (2014) di Las Vegas.
Serunya Berkendara Dengan Mobil Berkoneksi 4G LTE
Layanan baru tersebut menampilkan koleksi aplikasi berbasis HTML5. Jadi, saat pengemudi berada di luar jangkauan jaringan seluler, mereka tetap bisa memantau perakiraan cuaca, berita, dan telematika kendaran via jaringan 4G LTE milik AT&T. Demikian seperti dikutip dari Engadget, Senin (6/1/2014).
Salah satu mobil Chevrolet yang sudah kompatibel dengan jaringan ini adalah mobil sedan seri Impala, di mana juga sudah dilengkapi dengan toko aplikasi 'Chevrolet AppShop' yang menyediakan berbagai aplikasi menarik - salah satunya aplikasi Vehicle Health. Aplikasi itu dapat memantau kondisi kendaraan secara real-time, mulai dari informasi kondisi oli hingga tekanan ban.
Selain itu teknologi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengatur janji dengan layanan service kendaraan tanpa harus menggunakan telepon. Misalnya, Anda hanya cukup mengklik jadwal pada aplikasi kalender, atur waktu (AM atau PM), dan pilih dealer mobil mana Anda sukai.
Fitur 4G ini untuk sementara hanya akan tersedia untuk kawasan Amerika Serikat dan Kanada - akan dibenamkan pada mobil Chevrolet model tahun 2015, seperti Corvette, Impala, Equinox, Volt, Malibu, Silverado, dan Silverado HD.
Selain itu juga akan ditawarkan ke beberapa mobil besutan GM lainnya yaitu Buick, GMC, Cadillac, Opel, dan Vauxhall. (isk)

No comments:

Post a Comment