Loading

07 January 2014

2 Mobil & 2 Motor Baru Lahir Pekan Depan

2014 baru saja dibuka, tapi industri automotif langsung menggeliat. Pekan depan, tercatat akan lahir dua mobil dan dua motor baru, sebagai pembuka tahun 2014.
detail berita
Diawali dari mobil, dua pabrikan raksasa Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) dan Honda Prospect Motor (HPM) akan menelurkan varian terbarunya. Dua rival ini meluncurkan model beda segmen, dimana TAM akan meresmikan All New Corolla Altis, dan HPM akan melahirkan All New Honda Odyssey.


Seperti sudah diberitakan sebelumnya, All New Corolla Altis yang dihadirkan Toyota akan bermesin 1,8 liter. TAM tidak membawa Altis 2,0 liter, karena dianggap terlalu dekat dengan Toyota Camry.

Altis ini masih berstatus CBU atau impor utuh dari Thailand. Indonesia didaulat sebagai negara Asia pertama yang mendapatkan Altis. Corolla Altis berada di bawah Camry dan di atas New Vios.

Beralih ke HPM, All New Odyssey dihadirkan dengan kecanggihan teknologi dan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya. Rersedia satu model mesin, 2,4 liter DOHC empat silinder dan dipadukan dengan transmisi CVT.

All New Odyssey ini adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah milik HPM. Berstatus sebagai mobil premium, New Odyssey ditawarkan buat kalangan atas yang mencari kendaraan berdimensi besar dengan kemewahan tersendiri.

Di segmen roda dua juga terjadi pertarungan sengit antara Astra Honda Motor (AHM) dengan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Keduanya akan melahirkan model baru di awal 2014 ini.

AHM sudah mendeklarasikan akan melengkapi variannya dengan sistem injeksi di 2014. Bocorannya, model baru yang akan diluncurkan pekan depan oleh Honda adalah Revo PGM-FI. Honda Revo adalah tulang punggung penjualan di segmen bebek, dan Revo memang belum mengadopsi sistem injeksi.

Selain Revo Injeksi, MegaPro injeksi juga kemungkinan besar bisa menjadi model baru pertama Honda di 2014. Apalagi Honda sudah mencanangkan akan serius merebut segmen sport di tahun ini.

Sementara Yamaha akan menambah varian baru di kelas matik. Bocorannya adalah GT 125 yang disiapkan Yamaha buat bertarung dengan Honda Vario 125. Menarik buat dinantikan kiprah motor baru yang akan diluncurkan di 2014 ini.

No comments:

Post a Comment