Loading

07 January 2014

Sony Siapkan 2 Ponsel Windows Phone

Meski sempat merilis ponsel pintar berbasis Windows pada tahun 2008 lalu, Sony seakan mendepak sistem operasi besutan Microsoft tersebut dari daftar fokus bisnisnya. Perusahaan asal Jepang ini memilih untuk lebih konsentrasi mengembangkan ponsel berbasis Android.
http://static6.com/201401/sony-mobile-140106b.jpg
Kini setelah melihat pasar yang mulai bergeliat, Sony pun kembali merilis ponsel bersistem operasi Windows Phone. Tahun ini kabarnya akan menjadi debut pertama Sony kembali menjajal sistem operasi tersebut dalam bisnis ponsel pintarnya.

Untuk membuktikan keseriusannya mengadopsi Windows Phone, Sony Mobile Communication kabarnya telah menyiapkan tim riset terpisah. Saat ini tim pengembang tengah fokus pada proyek pengembangan ponsel Android dan Firefox.
Dilansir Digitimes, Senin (6/1/2014), sumber terdekat menyebutkan bahwa untuk proyek barunya ini Sony telah menggandeng supplier asal Taiwan untuk menyiapkan 1-2 model ponsel. Sedangkan 2-3 model lainnya saat ini tengah dalam proses diskusi.
Sony dan Microsoft pun tengah berupaya membidik pasar potensial untuk memasarkan ponsel barunya kelak. Sony disebut telah menggandeng salah satu operator asal Amerika, sedangkan Microsoft justru sebaliknya yakni memilih Jepang untuk memperluas pangsa pasar Windows Phone.
Sepanjang tahun 2014, Microsoft menargetkan penjualan ponsel WP dapat menyentuh 50 juta unit. Hingga kini Nokia masih menjadi penyumbang terbesar penjualan ponsel WP, sedangkan 10% lainnya merupakan gabungan vendor HTC, Samsung, dan Huawei.

No comments:

Post a Comment