Loading

09 January 2014

Mimpi Indra Sjafri Usai Foto Bareng Trofi Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, optimistis pasukannya mampu menjadi cikal bakal timnas senior yang akan berbicara di pentas Piala Dunia. Syaratnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu melewati sejumlah rintangan yang akan menghadang di level junior.

Hal ini disampaikan Indra usai menghadiri acara tur trofi Piala Dunia di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 8 Januari 20134. Indra sangat percaya Timnas U-19 yang ditanganinya bakal membuka jalan Indonesia menuju pentas dunia bila mampu menembus Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Selandia Baru 2015 nanti.

"Bayangkan tim ini (Timnas U-19) tampil sebagai juara di Piala AFF setelah tampil tujuh kali laga. Kemudian tampil di babak kualifikasi Piala Asia sebanyak tiga kali pertandingan," ujar Indra.
"Nanti di putaran final Piala Asia akan ada tujuh laga, atau minimal lima pertandingan. Bila berhasil tampil di Piala Dunia, bayangkan betapa matangnya tim ini sebagai Timnas Senior," beber Indra Sjafri.
Timnas U-19 mulai mencuri perhatian setelah menjuarai Piala AFF U-19 tahun lalu. Harapan publik kian besar setelah Garuda Jaya juga mampu meraih tiket ke Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, Oktober 2014. Garuda Jaya lolos setelah di babak penyisihan memuncaki Grup G
Bila mampu menembus posisi 4 besar Piala Asia U-19, Indonesia bakal mendapat tiket untuk tampil di Piala Dunia U-20. "Semoga Timnas U-19 bisa lolos ke Piala Dunia U-20. Hampir semua negara, kalau juniornya bisa lolos ke Piala Dunia U-20, seniornya pasti mengikuti," kata Indra berharap.
Saat ini, Indra sedang mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Evan Dimas dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan sejak November lalu.

No comments:

Post a Comment