Loading

09 January 2014

Trik Melobby Klien Dengan Cara Mudah

Ketika andaakan menjalin suatu kerja anda dengan seorang klien ataupun kolega yang berasal dari perusahaan lain, maka anda diharuskan mampu melobby serta membuat perusahaan tersebut mau menjalin sebuah kerja sama dan jika menguntungkan kerja sama tersebut dapat terjalin dalam waktu yang lebih lama. Mungkin saja tidak semua orang yang mampu melakukan lobby ini dengan sangat mudah.

Trik Melobby Klien Dengan Cara Mudah

Keberhasilan anda juga dalam melobby klien tersebut akan memberikan sebuah dampak yang sangat baik bagi perusahaan anda. Hal inilah yang menjadikan kegiatan melobby ini menjadi suatu hal yang sangat penting. Agar mampu melobby klien dengan mudah, anda bisa mengikuti beberapa trik melobby dibawah ini.

Terus sabar juga pantang menyerah
Melobby seseorang bahkan seorang klien memang bukan suatu pekerjaan yang sangatmudah. Tidak sama sepertihal lain yang bisa diselesaikan secara instan, namun melobby klien ini merupakan hal yang memerlukan waktu yang cukup lama serta tenaga yang cukup besar. Apabila anda mengalami sebuah kegagalan saat percobaan pertama terrsebut, sebaiknya anda tidak takut untuk kembali membuatsuatu kesempatan yang lain. Dengan terus berusaha dan juga pantang menyerah bida memberikan suatu kesan yang baik pada klien.

Berikan pengajuan yang menguntungkan bersama
Saat menawarkan sebuah kesepakatan, maka akan terasa lebih baik dan nyaman jika di dalam sebuah kesepakatan tersebut terdapat keuntungan yang diperoleh oleh kedua belah pihak. Sebuah pendekatan juga harus dilakuka secara baik agar bisa terjalin juga sebuah hubungan yang baik. Dengan menjalin hubungan baik maka klien pun akan lebih percaya serta mau bekerja sama dengan perusahaan anda.

Perhatikan penampilan serta pembawaan diri anda
Sama halnya dengan melakukan test wawancara saat melamar kerja, ketika hendak menemui klien sebaiknya anda tetap mejaga penampilan anda. Pemilihan busana juga penampilan ini akan memberikan sebuah kesan baik pada pertemuan yang pertama.
Dengan penampilan yang sopan dan rapi ini merupakan penampilan yang sangat cocok untuk anda gunakan ketika menemui seorang klien yang sangat penting. Pembawaan diri anda di depan klien juga sangat menentukan.

Perkuat semua obrolan anda dengan bukti
Agar memperkuat suatu kesepakatan yang telah di tawarkan, maka anda bisa membawa bukti, misalnya data, informasi, serta berbagai macam lainnya yang bisa menguatkan kepercayaan pada klien mengenai keuntungan dari beberapa kesepakatan yang telah di buat. Semua bukti yang akan diberikan harus segera diperiksakan sebelumnya.

Semua trik diatas ini memang bisa anda gunakan agar kegiatan dalam melobby klien ini terasa sedikit lebih mudah juga terencana. Dan sebelum anda melakukan pertemuan ada baiknya anda merencanakan persiapannya dengan persiapan dan rencana yang matang. Kegiatan lobby ini juga akan mempunyai sebuah peluang yang besar untuk langsung diterima.

No comments:

Post a Comment