Sekarang ini banyak sekali kaum wanita yang bekerja demi memenuhi
semua keperluan rumah tangganya. Maka tidak jarang juga kaum wanita ini
menjadi seorang atasan di dalam sebuah organisasi ataupun sebuah
perusahaan.
Pada era emansipasi wanita ini telah banyak menunjukan bahwa seorang
wanita juga mampu bekerja secara prfesional, rajin, tidak mudah menyerah
dan bisa diandalkan. Tentunya anda juga ingin menjadi seseorang yang
memiliki pribadi yang rajin baik dalam segi pekerjaan maupu dalam
berorganisasi untuk bisa memberikan kesan yang positif. Ini dia beberapa
cara untuk menjadikan anda lebih rajin dalam menjalalankan pekerjaan
anda.
Biasakan untuk selalu tepat waktu
Banyak sekali yang mengatakan telat merupakan salah satu ciri khas
semua orang Indonesia. Namun mulai sekarang anda harus mulai untuk
merubah semua pendapat tersebut. Caranya mudah, anda hanya perlu datang
ke kantor tepat waktu dan jika mampu anda bisa datang lebih pagi. Datang
lebih pagi akan memberikan keuntungan tersendiri untuk anda bisa
bekerja dengan leluasa dan tidak tergesa-gesa. Dengan begitu anda bisa
menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.
Kurangi kebiasaan tidak masuk kerja
Jangan terlalu sering membuat izin tidak masuk kerja ataupun
meninggalkan pekerjaan kantor terlalu awal sebab hal lain yang sidatnya
pribadi masih bisa andalakukan sepulangnya anda dari kantor. Jika teman
kerja atau atasan anda sering melihat anda tidak ada di kantor, maka
anda jangan terlalu kaget jika dicap sebagai karyawan yang malas serta
banyak alasan.
Pribadi yang mampu diandalkan
Pada saat adna dipilih untuk menjadi seorang pemimpin dalam sebuah
project ataupun ketika anda dimintai tolong untuk mengerjakan suatu
pekerjaan oleh teman maupun atasan anda, buktikanbdan tunjukan pada
mereka bahwa anda mampu diandalkan. Jangan terlalu banyak basa-basi
mengatakan anda tidak bisa, dengan maksud untuk merendahkan diri.
Tinggalkan kebiasaan yang seperti itu. Anda harus mampu meyakinkan teman
dan atasan anda bahwa anda juga percaya pada diri anda sendiri dan bisa
diandalkan.
Memiliki inisiatif yang tinggi
Berinisiatiflah dalam melakukan suatu hal yang kecil dengan sendiri
tanpa harus menunggu yang lain untuk melakukannya walaupun hal tersebut
bukan suatu tanggung jawab anda. Jika teman kerja anda terlihat
kewalahan dalam mengerjakan sesuatu, sebaiknya anda menawarkan bantuan.
Jangan malu untuk bertanya serta memberikan jawaban
Dengan anda bertanya maka anda akan terlihat antusias. Dan pada saat
anda menjawab pertanyaan juga anda terlihat tengah menyimak. Jangan
terlalu khawatir di cap sebagai orang sok pintar sebab pada
kenyataannya, dengan anda banyak bertanya dan juga memberikan jawaban
maka anda mempunyai tambahan ilmudan nilai lebih dari atasan anda.
Selain itu ciptakan atmosfir yang nyaman dan kondusif di lingkungan
kerja anda agar bisa selalu memberikan semangat pada teman anda yang
lain.
No comments:
Post a Comment