Loading

09 January 2014

Ayo Buktikan Wanita Juga Bisa Diandalkan

Sekarang ini banyak sekali kaum wanita yang bekerja demi memenuhi semua keperluan rumah tangganya. Maka tidak jarang juga kaum wanita ini menjadi seorang atasan di dalam sebuah organisasi ataupun sebuah perusahaan.
Ayo Buktikan Wanita Juga Bisa Diandalkan

Pada era emansipasi wanita ini telah banyak menunjukan bahwa seorang wanita juga mampu bekerja secara prfesional, rajin, tidak mudah menyerah dan bisa diandalkan. Tentunya anda juga ingin menjadi seseorang yang memiliki pribadi yang rajin baik dalam segi pekerjaan maupu dalam berorganisasi untuk bisa memberikan kesan yang positif. Ini dia beberapa cara untuk menjadikan anda lebih rajin dalam menjalalankan pekerjaan anda.
Biasakan untuk selalu tepat waktu

Banyak sekali yang mengatakan telat merupakan salah satu ciri khas semua orang Indonesia. Namun mulai sekarang anda harus mulai untuk merubah semua pendapat tersebut. Caranya mudah, anda hanya perlu datang ke kantor tepat waktu dan jika mampu anda bisa datang lebih pagi. Datang lebih pagi akan memberikan keuntungan tersendiri untuk anda bisa bekerja dengan leluasa dan tidak tergesa-gesa. Dengan begitu anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.
Kurangi kebiasaan tidak masuk kerja
Jangan terlalu sering membuat izin tidak masuk kerja ataupun meninggalkan pekerjaan kantor terlalu awal sebab hal lain yang sidatnya pribadi masih bisa andalakukan sepulangnya anda dari kantor. Jika teman kerja atau atasan anda sering melihat anda tidak ada di kantor, maka anda jangan terlalu kaget jika dicap sebagai karyawan yang malas serta banyak alasan.
Pribadi yang mampu diandalkan
Pada saat adna dipilih untuk menjadi seorang pemimpin dalam sebuah project ataupun ketika anda dimintai tolong untuk mengerjakan suatu pekerjaan oleh teman maupun atasan anda, buktikanbdan tunjukan pada mereka bahwa anda mampu diandalkan. Jangan terlalu banyak basa-basi mengatakan anda tidak bisa, dengan maksud untuk merendahkan diri. Tinggalkan kebiasaan yang seperti itu. Anda harus mampu meyakinkan teman dan atasan anda bahwa anda juga percaya pada diri anda sendiri dan bisa diandalkan.
Memiliki inisiatif yang tinggi
Berinisiatiflah dalam melakukan suatu hal yang kecil dengan sendiri tanpa harus menunggu yang lain untuk melakukannya walaupun hal tersebut bukan suatu tanggung jawab anda. Jika teman kerja anda terlihat kewalahan dalam mengerjakan sesuatu, sebaiknya anda menawarkan bantuan.
Jangan malu untuk bertanya serta memberikan jawaban
Dengan anda bertanya maka anda akan terlihat antusias. Dan pada saat anda menjawab pertanyaan juga anda terlihat tengah menyimak. Jangan terlalu khawatir di cap sebagai orang sok pintar sebab pada kenyataannya, dengan anda banyak bertanya dan juga memberikan jawaban maka anda mempunyai tambahan ilmudan nilai lebih dari atasan anda.
Selain itu ciptakan atmosfir yang nyaman dan kondusif di lingkungan kerja anda agar bisa selalu memberikan semangat pada teman anda yang lain.

No comments:

Post a Comment