Loading

27 December 2013

Balikkan Keadaan, MU Kalahkan Hull 3-2

Hull - Manchester United sempat tertinggal dua gol lebih dulu ketika menghadapi tuan rumah Hull City. Namun, mereka membalikkan kedudukan dan menang 3-2 di Boxing Day musim ini.

Getty Images/Laurence GriffithsPada laga yang berlangsung di KC Stadium, Kamis (26/12/2013) malam WIB, Hull yang mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal mendapatkan sepak pojok di menit keempat. Dari sepak pojok itulah gol pertama mereka berawal.

Bola sepakan Tom Huddlestone disambut dengan sundulan oleh Alex Bruce. Bola sundulan Bruce itu jatuh tepat di depan gawang David De Gea. James Chester, yang merupakan eks didikan United, langsung menyambarnya dengan tendangan. 1-0 untuk Hull.

Pada menit ke-13, berawal dari cara bertahan yang buruk, United kembali kebobolan. Kemelut di depan gawang De Gea, yang diawali kegagalan para bek menyapu bola, dimanfaatkan oleh David Meyler.

Pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan kaki kanan tepat di depan gawang. Namun, bola membelok mengenai kaki Jonny Evans dan akhirnya masuk ke dalam gawang De Gea. 2-0 untuk Hull.

United akhirnya merespons pada menit ke-19. Berawal dari pelanggaran terhadap Adnan Januzaj, United mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi yang dilakukan Wayne Rooney kemudian ditanduk oleh Chris Smalling. Skor brubah lagi.

Rooney akhirnya membuat skor berubah lagi di menit ke-26. Bekerja sama dengan Danny Welbeck, yang memberikannya bola pantulan, penyerang bernomor 10 itu melepaskan tendangan voli. Tendangan keras Rooney tidak mampu dihalau kiper Allan McGregor. Skor berubah jadi 2-2.

Tidak banyak peluang yang terjadi setelahnya. Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan 2-2.

Di awal babak kedua, Steve Bruce melakukan dua pergantian pemain. Steve Harper masuk menggantikan McGregor untuk menjaga pos di bawah mistar gawang. Sementara Meyler, si pencetak gol, digantikan oleh Robert Koren.

United yang mendominasi penguasaan bola di babak kedua, mencoba untuk menembus pertahanan Hull. Namun, usaha mereka berkali-kali menemui kegagalan.

Justru Hull yang mendapatkan attempts on target lebih dulu di babak kedua. Menyambut operan dari Danny Graham, Yannick Sagbo melepaskan tendangan kaki kiri yang cukup keras. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh De Gea.

Tak beberapa lama kemudian, Hull mendapatkan sebuah sepak pojok. Namun, sundulan dari Curtis Davies masih melenceng.

Alex Bruce kemudian mendapatkan peluang di menit ke-62. Berawal dari sebuah sepak pojok, Bruce melepaskan sundulan terarah. Sial bagi Bruce, sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Terus menekan, Hull akhirnya kebobolan. Berawal dari sebuah serangan di sisi kanan, Ashley Young melepaskan umpan silang ke depan gawang Hull. James Chester yang berniat menghalau bola malah menyundul bola masuk ke dalam gawangnya sendiri. Tim tamu berbalik unggul 3-2 di menit ke-66.

Di menit-menit tersisa, Hull terus menekan pertahanan tim tamu. Graham sempat mendapatkan peluang lewat sebuah sundulan. Namun, sundulannya terlalu lemah dan bisa ditangkap De Gea.

United yang berusaha mempertahankan keunggulan malah harus bermain dengan 10 orang setelah Antonio Valencia mendapatkan kartu kuning kedua. Gelandang asal Ekuador itu menendang bola jauh-jauh ketika wasit Michael Oliver menyatakan pelanggaran sudah terjadi. Tak ada ampun untuk Valencia karena tindakannya itu.

Hull masih sempat mendapatkan peluang lewat Chester di injury time. Namun, tendangannya dari sisi kanan pertahanan United masih bisa diblok De Gea.

Laga kemudian berakhir. United menang 3-2 dan naik ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 31. Sementara Hull tetap berada di urutan ke-12 dengan nilai 20.

Susunan Pemain

Hull City: McGregor (Harper 46), Bruce, Chester, Davies, Elmohamady, Figueroa (Boyd 73), Meyler (Koren 46), Huddlestone, Livermore, Graham, Sagbo

Man United: De Gea, Rafael (Januzaj 18), Evra, Evans, Smalling, Fletcher (Hernandez 62), Cleverley, Valencia, Young (Carrick 77), Welbeck, Rooney
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment