Loading

27 December 2013

Comeback Bergaya ala Podolski

London - Cedera telah memaksa Lukas Podolski absen bermain selama lebih kurang dua bulan lamanya. Lama dinantikan, Podolski melakukan comeback dengan bergaya: menginspirasi kemenangan timnya dan ikut bikin gol.

Getty Images/Ian WaltonSebelum tampil sebagai pemain pengganti dalam laga dengan West Ham United malam tadi, laga terakhir yang dijalani Podolski adalah menghadapi Fenerbahche pada 28 Agustus lalu. Cedera yang didapat dalam laga tersebut membuat dia absen panjang selama sekitar 10 pekan.

Nama pemain depan asal Jerman itu sudah ada dalam skuat The Gunners saat menghadapi Chelsea. Namun Arsene Wenger tak memberinya kesempatan main.

Baru pada malam tadi dia punya kesempatan tersebut. Masuk lapangan menggantikan Aaron Ramsey di menit 64, Podolski membantu 'Gudang Peluru' bangkit dari kekalahan dan akhirnya menang 3-1.

Masuk lapangan saat timnya tertinggal 0-1, Podolski langsung terlibat dalam upaya Arsenal mengejar ketinggalan. Dan benar saja, sekitar dua menit setelah pesepakbola asal Jerman itu masuk lapangan gol penyama berhasil dibuat Theo Walcott.

Beberapa menit berselang Arsenal akhirnya melakukan comeback, kembali lewat Walcott. Podolski punya peran dalam terciptanya gol ini karena umpan silang yang dia lepaskan dari sisi kanan lebih dulu mengenai permain bertahan West Ham sebelum disambar Wakcott.

Menyempurnakan comeback timnyanya, Podolski lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut memastikan Arsenal pulang dengan poin maksimal hasil kemenangan 3-1 dan berhak kembali menduduku puncak klasemen.

"Ya kami punya dua winger sejak saat itu (Podolski) masuk dan itu membuat perbedaan besar karena kami kami bermain bagus dalam main melebar dan itu menciptakan banyak masalah buat West Han," sahut Wenbger di sitius resmi klubnya.

"Dia sudah absen selama empat bulan, dia tak memainkan satu pertandingan pun. Saya mencoba untuk membuatnya kembali ke level kompetitif dan dia sudah menunjukkan dia bisa mencetak gol dan memberi assist," lanjur manajer asal Prancis itu.

Di Liga Ingris saja, musim ini Podolski bari tiga kali bemain. Dan dari jumlah tersebut dia melesakkan tiga gol.
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment