Loading

27 December 2013

'City Tak Punya Waktu Rayakan Kemenangan'

Manchester - Meski skornya tipis, kemenangan yang didapat Manchester City atas Liverpool punya arti besar dalam persaingan menjadi juara. Tapi The Citizens tak waktu untuk merayakannya karena dalam 48 jam mereka sudah harus bertanding lagi.

Getty Images/Paul EllisSempat tertinggal lebih dulu, City akhirnya bisa mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 saat kedua tim saling berhadapan di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB. Poin maksimal dari pertandingan tesebut mengangkat Yaya Toure dkk naik ke posisi dua klasemen, dan cuma terpaut satu angka dari Arsenal di posisi teratas.

Kemenangan atas The Reds bukan hanya berarti didapatnya posisi yang lebih baik, lebih jauh itu juga menunjukkan kesiapan City menghadapi klub-klub yang menjadi pesaing utama mereka. Kecuali atas Chelsea, City telah berhasil mengalahkan mereka yang awalnya dianggap sebagai pesaing juara seperti Arsenal, Manchester United dan tentunya Liverpool.

Tapi seluruh penggawa City tidak punya waktu untuk bersuka cita, apalagi merayakan, kemenangan yang baru saja diraih. Karena ada pertandingan lain yang menunggu hanya dalam 48 jam mendatang, proses pemulihan kondisi sudah langsung dimulai.

"Pertandingan berikutnya dalam 48 jam! Tidak ada waktu untuk merayakan, kini semua soal pemulihan," tulis Vincent Kompany di akun Twitter-nya, yang juga berisi foto dirinya tengan melakukan peregangan usai laga.

Pernyataan senada dilontarkan Fernandinho. Karena Crystal Palace sudah menunggu untuk dihadapi, Sabtu (28/12/2013) besok, maka pemulihan menjadi hal yang sangat krusial.

"Sudah memulai proses pemulihan, karena dalam 48 jam kami akan kembali bermain," kicau Fernandinho.

Jadwal padat City, dan klub-klub Premier League lain tidak berhenti di akhir pekan ini. Karena dalam kurun sepekan ke depan mereka akan bertanding sebanyak tiga kali lagi.

Usai mengalahkan The Reds, City akan menjamu Palace (28/12) dan dilanjutkan dengan lawatan ke Swansea (1/1/2014), serta mengunjungi Blackburn Rovers (4/1/2014).
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment