Loading

27 December 2013

Baturraden Dibanjiri Wisatawan

Pengunjung Tembus 3.100 orang

Banyumas - Libur sekolah yang bersamaan dengan Libur Natal dan Tahun Baru menjadikan kawasan wisata Baturraden dibanjiri wisatawan, baik lokal maupun luar kota. Pemandangan lautan manusia itu tampak sejak hari H Natal.

Arif Totok Supriyanto, SH., selaku Kepala UPT Lokawisata Baturraden, mengatakan, jumlah pengunjung pada Natal kemarin mencapai 3.100 orang, meningkat dibanding hari sebelumnya yang hanya 1.200 pengunjung.

"Saat Natal kemarin, pengunjung selama didominasi pelajar dan wisatawan domestik" kata Arif.
Kenyataan itu menambah keyakinan pihaknya untuk mencapai target pengunjung selama Natal dan Tahun Baru 2014. "Kami menargetkan 13.000 pengunjung", jelasnya, mengingat target pengunjung tahun ini belum terlampaui.

Target selama 2013 sebanyak 415.000 pengunjung, namun sampai 15 Desember 2013 baru mencapai 402.705 pengunjung. Sedangkan target pendapatan menurutnya sudah terlampaui. Sampai pertengahan Desember, pendapatan dari karcis masuk sebesar Rp 4,1 Milyar, melebihi target yang ditetapkan yaitu Rp 4 Milyar.

Arif juga mengatakan, program pembenahan yang dilakukan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2014 diantaranya pembuatan air mancur, pancuran kecil, hingga panggung pementasan. "Pengamanan juga dilakukan secara terkoordinir dari Polres, Satpol PP, Pemuda Pancasila hingga dari kalangan masyarakat." lanjutnya. Untuk program pemikat wisatawan, pihaknya menyiapkan hiburan organ tunggal dan Lengger pada hari H Tahun Baru.

No comments:

Post a Comment