Loading

27 December 2013

City Samai Rekor Gol Terbanyak Separuh Musim Premier League

Manchester - Manchester City bisa jadi tengah menapaki lagi jalan untuk menjuarai Premier League. Setidaknya itu terlihat dari produktivitas mereka di separuh musim, yang menyamai rekor mereka sendiri pada musim 2011/2012.

John Powell/Liverpool FCMusim kompetisi Premier League tepat separuh berjalan pada 26 Desember ini, di mana seluruh tim menjalani pertandingan Boxing Day. Kemenangan 3-1 atas West Ham United mengantar Arsenal jadi juara paruh musim, sementara City duduk di posisi kedua dengan hanya terpaut satu angka saja.

Terkait The Citizens, mereka punya catatan hebat di paruh pertama musim ini. Menyusul kemenangan 2-1 yang didapat atas Liverpool, skuat besutan Manuel Pellegrini berarti sudah melesakkan 53 gol dari 18 pertandingan. City menjadi tim tersubur sejauh ini, mengungguli Liverpool yang jadi tim paling produktif kedua dengan 43 gol.

Dikutip dari Opta, 53 gol dari 18 pertandingan membuat City menyamai rekor jumlah gol terbanyak di paruh musim. The Citizens menyamai rekor mereka sendiri yang dibuat pada 2011/2012, musim di mana mereka meraih gelar juara Premier League untuk kali pertama.

Kondisi itulah yang membuat City diyakini akan punya kans untuk kembali bertakhta di akhir musim nanti. Kompetisi memang masih panjang, namun penampilan meyakinkan Samir Nasri dkk membuat peluang tersebut dianggap terbuka lebar, apalago jika keran gol terus terbuka lebar.

Dari 53 gol City, 37 di antaranya dibuat saat bermain di kandang sendiri dan 16 sisanya saat laga away.
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment