Loading

27 December 2013

Gol Tunggal Hazard Menangkan Chelsea

London - Chelsea harus berterima kasih kepada Eden Hazard berkat golnya, The Blues sukses mengalahkan Swansea City dengan skor 1-0.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (26/12/2013) malam WIB, Chelsea bikin 19 tembakan dengan tujuh on goal. Tapi cuma satu yang berbuah gol yang diciptakan Hazard di menit 29.

Sementara itu Swansea memang menguasai bola dengan 52 persen berbanding 48 persen, tapi mereka hanya bikin enam shot dengan satu mengarah ke gawang.

Dengan raihan tiga poin ini, posisi 'Si Biru' naik ke urutan kedua klasemen dengan 37 poin dari 18 laga. Mereka selisih satu angka dari Arsenal yang naik ke puncak usai menang atas West Ham United.

Klasemen bisa berubah lagi karena laga Manchester City kontra Liverpool baru dimulai beberapa saat lagi. Sementara itu Swansea di posisi ke-11 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Swansea ambil inisiatif serangan sejak awal dan membuat peluang pertama di menit keenam lewat tandukan Jordi Amat meneruskan free kick Jonjo Shelvey, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Chelsea membalas di menit 19 ketika tandukan John Terry yang hampir masuk cepat dihalau Ashley Williams di garis gawang.

Di menit 23 Juan Mata melambungkan bola dari situasi sepakan bebas tapi bola yang disundul David Luiz masih tak menemui bidang sasaran.

Mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Swansea, Chelsea baru bisa menciptakan gol ketika laga berjalan 29 menit.

Hazard melakukan solo run dari tengah lapangan dan melewati hadangan satu pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang Gerhard Tremmel dan melesak mulus setelah memantul tanah lebih dulu.

Di menit 32 Alvaro Vazquez dari jarak 6 yard gagal memasukkan bola ke jala Petr Cech karena si kulit bundar melayang jauh di atas mistar.

Semenit setelahnya umpan 1-2 Oscar dan Hazard memecah pertahanan Swansea, tapi nama terakhir gagal tuntaskan jadi gol setelah bola ditepis Tremmel dengan baik.

Empat menit sebelum jeda Tremmel kembali menggagalkan peluang Chelsea cetak gol setelah tandukan Eto'o mampu dihadangnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru dimulai Chelsea langsung menekan dan Eto'o menerima crossing mendatar dari Hazard, tapi bola hasil tembakannya masih tepat di pelukan Tremmel.

Setelahnya pertandingan relatif berjalan biasa-biasa saja dan tak banyak kesempatan yang diciptakan oleh kedua tim.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga skor 1-0 tetap jadi skor akhir pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

CHELSEA: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Ramires, Mikel, Mata (Schuerrle 71'), Oscar (Lampard 64'), Hazard (Willian 79'), Eto'o

SWANSEA: Tremmel, Rangel, Amat, Williams, Davies, Britton, Canas, Shelvey, Pozuelo (Pablo 45'), Routledge (Bony 75'), Vazquez
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment