Loading

27 December 2013

Jelang Liga Inggris - Mourinho: Liverpool Diuntungkan karena Absen di Eropa

London - Manajer Chelsea Jose Mourinho seperti ingin melakukan psy war menjelang laga lawan Liverpool. Mourinho menyebut Liverpool lebih diuntungkan daripada Chelsea dalam persaingan di Premier League.

AFP/Glyn KirkChelsea bakal menjamu Liverpool, Minggu (29/12/2013), di Stamford Bridge. Kedua tim hanya terpaut satu poin, dengan The Blues menempati urutan ketiga dan The Reds pada peringkat keempat.

Kedua tim itu, dan beberapa tim lain, saat ini terlibat dengan persaingan sengit di papan atas klasemen. Menjelang pergantian tahun, pemuncak klasemen Arsenal bahkan baru berjarak delapan poin saja dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang secara beruntun ada di posisi tujuh dan delapan papan klasemen.

Menilik persaingan saat ini, dan sangat mungkin terkait pula dengan akan berhadapannya Chelsea dengan Liverpool, Mourinho menyebut 'Si Merah' lebih diuntungkan dari tim-tim lain, secara khusus Chelsea, karena bisa fokus ke liga dan tak perlu membagi fokus ke ajang di Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa.

"(Manajer Liverpool Brendan) Rodgers sedang melakukan pekerjaan fantastis, tapi dia berlatih setiap pekannya dengan tenang, setiap hari, mungkin dua kali sehari, yang mana merupakan sebuah keuntungan yang amat, sangat besar," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

"Ia memang harus bekerja dengan baik, karena Anda bisa bekerja keras tapi hasilnya buruk. Bagusnya adalah ia bekerja dengan baik, tapi ia juga memiliki keuntungan besar dibandingkan tim lain."

"Tidak bermain di kompetisi Eropa memberi mereka sebuah keuntungan, bukan cuma pada aspek pada istirahatnya tapi juga pada bagian bekerjanya. Pemain-pemain akan harus memainkan 60 pertandingan, sedangkan pemain Liverpool melakoni 40 pertandingan. Itu perbedaan yang sangat besar," nilai dia.
(dtc/fem) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment