Loading

27 December 2013

The Reds 'Korban' ke-9 City di Etihad

Manchester - Etihad Stadium rupanya masih jadi tempat yang menyeramkan untuk para tamunya, mengingat musim ini belum sama sekali tersentuh oleh lawan. Liverpool jadi "korban" terakhir The Citizens.

Getty Images/Jan KrugerSebelum laga Boxing Day di pekan ke-18 Premier League kontra Liverpool, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB, City selalu menyapu bersih delapan laga kandang dengan kemenangan.

Torehan gol mereka di rumah sendiri begitu luar biasa dengan mencetak 35 gol dan hanya kebobolan lima gol. Arsenal dan Tottenham Hotspur yang notabene pesaing di papan atas diberondong 6 gol, lalu 4 gol ke gawang Manchester United, dan Norwich City paling banyak dibobol yakni 7 gol.

Rekor sempurna itu kemudian mereka teruskan saat menjamu The Reds dengan kemenangan 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu dari gol Phillipe Coutinho, anak asuh Manuel Pellegrini itu berbalik menang lewat gol-gol Vincent Kompany dan Alvaro Negredo.

Dengan begini City pun selalu sudah menorehkan sembilan kemenangan kandang beruntun musim ini dan jadi satu-satunya tim yang belum kehilangan angka di kandang musim ini. Total 37 gol dan enam gol bersarang di jala mereka.

Dari 59 laga terakhir di depan pendukungnya sendiri, Kompany dkk. selalu mencetak gol.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport  
 

No comments:

Post a Comment