Loading

27 December 2013

The Gunners Buktikan Diri sebagai Calon Juara

London - Arsenal bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan di markas West Ham United. Menurut Arsene Wenger, ini adalah bukti bahwa timnya memang calon juara Liga Inggris musim ini.

Reuters/Suzanne PlunkettArsenal menang dengan skor 3-1 pada pertandingan di The Boleyn Ground, Kamis (26/12/2013). Sempat tertinggal oleh gol Carlton Cole, The Gunners mampu membalikkan keadaan dan menang berkat dua gol Theo Walcott dan satu gol Lukas Podolski.

Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir yang mereka jalani. Sebelumnya, mereka ditahan Everton 1-1, dikalahkan Napoli 0-2, dihajar Manchester City 3-6, dan bermain imbang tanpa gol dengan Chelsea.

"Ketika Anda tidak menang dalam empat pertandingan, penting untuk bangkit demi level kepercayaan diri Anda dan lingkungan Anda dan juga untuk menang," ujar Wenger di situs resmi klub.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kekalahan Liverpool dari Manchester City membuat mereka aman di urutan teratas. "Meriam London" kini punya 39 poin dari 18 pertandingan, unggul satu poin atas City.

"Ya," kata Wenger, saat ditanya apakah kemenangan ini membuktikan bahwa timnya merupakan calon juara.

"Kami punya pertandingan bagus lainnya pada hari Minggu di kandang Newcastle, yang juga sedang seangat percaya diri. Jadi itu akan menjadi ujian lainnya. Tim ini ingin bekerja dengan baik dan karakter tim ini sangat bagus," tuturnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport  
 

No comments:

Post a Comment