Mayoritas pembeli memilih perangkat besutan Apple sebagai kado Natal dibandingkan gadget ber-platform Android. Data terbaru yang dirilis IBM menunjukkan sebagian besar warga Amerika Serikat yang merayakan Natal menjadikan perangkat iDevice sebagai kado pilihan.
Menurut laporan terbaru yang dirilis IBM seperti dikutip dari laman Macrumors, Jumat (27/12/2013), saat Natal penjualan iPhone dan iPad terbaru mencapai 23%, sedangkan Android hanya sebesar 4,6%. Secara keseluruhan traffic pemesanan online gadget pintar besutan Apple mencapai 32,6%, jauh di bawah Android yang hanya sebesar 14,8%.
Rata-rata pemesan perangkat Android menghabiskan uang sekitar USD 93,94 atau setara dengan Rp 1,14 trilyun per pesanan. Sementara pengguna Android hanya merogoh kocek sebesar USD 48,10 per pesanan. Dengan kata lain pengguna iOS menghabiskan hampir dua kali lipat dana untuk belanja kado Natal dibandingkan pemesan perangkat Android.
Hal ini menunjukkan bahwa penjualan ponsel pintar tahun ini meningkat hampir 29% dibandingkan tahun lalu. IBM Digital Analytics menganalisis data dari sekitar 800 situs belanja online di Negeri mendiang Paul Walker tersebut.
No comments:
Post a Comment