Loading

08 January 2014

'Alexis Masih Bisa Meningkat Lagi'

Santiago - Di bawah arahan Gerardo Martino, Alexis Sanchez mampu bersinar di musim ini. Pemain depan Barcelona itu bahkan diyakini masih bisa tampil lebih baik lagi di masa depan.

David Ramos/Getty ImagesSanchez membuktikan bahwa Barcelona tidak akan terpengaruh dengan absennya Lionel Messi. Bintang sepakbola Chile ini tercatat sudah mengemas 11 gol dalam 14 penampilan di La Liga dan menyumbang tiga assist di Liga Champions dan Copa del Rey.

Puncak penampilan Sanchez terjadi kala Barca melumat Elche 4-0 pada akhir pekan silam. Di laga tersebut, pemain yang direkrut dari Udinese ini mencetak hat-trick pertama untuk klubnya.

Jika statistiknya dibandingkan dengan musim lalu, torehan gol Sanchez sekarang sudah menyamai torehannya di sepanjang 2012-13.

"Dia sekarang lebih merasa aman dalam kondisi Barcelona. Tidak mudah bermain di klub sebesar Barcelona," ujar mantan pemain timnas Chile Ivan Zamonaro kepada El Mercurio yang diberitakan <i>Football Espana</i>.

"Alexis sudah tumbuh sebagai seorang pemain dan belajar banyak dari pengalamannya di Eropa. Dia sudah menjadi pencetak gol sebagai hasilnya," sambung pria yang pernah bermain di Real Madrid dan Inter Milan itu.

"Dia masih memiliki ruang untuk terus meningkat dan berkembang. Dia masih muda dan masih bisa berkontribusi lebih banyak lagi," yakin Zamorano.

No comments:

Post a Comment