Loading

08 January 2014

Juve Disemangati untuk Kejar 100 Poin di Serie A

Turin - Kemenangan atas AS Roma tempo hari bukan cuma membuat Juventus memperpanjang rentetan kemenangan di liga tapi juga mengokohkan diri di puncak klasemen Serie A. Juve kini diyakini juga bisa menembus torehan 100 poin di akhir musim.

Getty Images/Claudio VillaJuve masih menempati posisi teratas klasemen dengan 49 poin setelah menjalani 18 pertandingan. Dalam laga teranyarnya, sekaligus yang pertama di tahun 2014, Bianconeri berhasil menundukkan Roma yang saat ini juga menjadi pengejar terdekatnya.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-10 secara beruntun buat Juve di liga, menyamai rekor klub tersebut yang sebelumnya juga pernah dicatatkan pada musim 1931–32 silam--sebagaimana catatan wikipedia.

"Pada akhirnya angka-angka itu penting, tapi Conte dan para pemainnya bisa melakukan hal-hal hebat. Jika kami bermain baik maka kami bahkan bisa mulai berpikir untuk menulis ulang sejarah, melakukan apa yang belum pernah dicapai," kata mantan pemain legendaris Juve Giampiero Boniperti.

"Persis untuk alasan itulah kita harus meninggalkan para pemain dan pelatih dalam ketenangan," imbuh Boniperti kepada Tuttosport yang dikutip Football Italia.

Boniperti, yang menghabiskan karier profesionalnya bersama Juve pada periode 1946–1961 dan meraih lima titel Serie A, pun kini menantang bekas klubnya tersebut melakukan apa yang belum pernah dicapai klub-klub Italia, yakni mencapai 100 poin.

"Apakah kami bisa meraih 100 poin? Untuk bisa membayangkan mencapai 100 poin saja, atau guna mencapai target lain yang tidak biasa, cuma ada satu peraturan. Berusaha keras. Terus berusaha. Setiap menitnya. Di setiap laga. Sampai akhir. Sampai detik terakhir setiap partai," ujar Boniperti.

"Conte sedang bekerja dengan baik dan jika terus berlanjut tentu hasilnya akan kelihatan. Jangan pernah berpikir Anda sudah sampai akhir karena itulah sejarah Juventus. Dan Conte dekat dengan kesempurnaan dengan laju kali ini," nilainya.

Sampai saat ini rekor poin di Serie A masih dipegang oleh Inter Milan yang meraup 97 poin pada musim 2006–07--dalam format 3 poin per kemenangan.

No comments:

Post a Comment