Loading

08 January 2014

Bahagia Dalam 10 Menit, Begini Caranya

 
Bahagia itu merupakan status hati dan pikiran. Kata Dalai Lama, bahagia bisa dibuat dan dikondisikan. Membuat diri sendiri bahagia tidak sulit, cukup dengan 10 menit seperti yang dikutip Healthmeup, Senin (6/1/2014). Nah begini caranya, terapkan beberapa hal di kehidupan sehari-hari :

1. Senyum
Tersenyum dapat mendorong batin bahagia dan memberikan dampak baik untuk tubuh, bahkan saat berada di fase terburuk pun cobalah untuk tersenyum.
 

2. Meditasi
Selama merenung saat meditasi dapat memberikan hasil positif dalam waktu lima menit. Dengan meditasi dapat emosi terkendali dan kesejahteraan fisik tercapai. Selain itu juga membuat tubuh menjadi bahagia mudah bersosialisasi dengan sekitar.

3. Bermain dengan Peliharaan
Memeluk atau bermain dengan kawan akan memberi efek senang dan baik untuk kesehatan. Penelitian menyebutkan ketika berada di sekitar hewan peliharaan Anda dapat mengurangi tekanan darah. Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan juga dapat membangun hubungan baik dengan mereka.

4. Dengarkan Musik
Untuk meningkatkan suasana hati, cobalah memutar daftar lagu kesukaan. Selain mendengarkan, cobalah untuk ikut bernyanyi dan menikmatinya.

5. Video Lucu
Menonton video lucu merupakan cara sempurna meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan suasana hati. Selain itu dengan tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan perasaan seseorang.

6. Cokelat
Cokelat dikenal sebagai antidepresan karena mengandung theobromine yang dapat meningkatkan efek triptofan (bahan kimia yang dapat membuat bahagia). Tidak ada salahnya memasukan beberapa cokelat di mulut Anda.

7. Dekat dengan Alam
Melihat bunga dan menghirup udara alam memicu emosi bahagia timbul dalam diri. Alam juga memiliki efek jangka panjang terkait suasana hati dan memberikan kesenangan dan kepuasan.

8. Permen Karet
Mengunyah permen karet dapat memasok lebih banyak oksigen dan glukosa, sehingga tubuh menjadi santai dan dapat mengurangi kecemasan.

9. Komunikasi Orang Tercinta
Mengungkapkan perasaan dengan orang tercinta dapat membantu hati terasa lega dan tenang. Selain itu orang tercinta Anda akan memberikan timbal balik yang membuat perasaan bahagia.

10. Menari atau Membaca Komik
Menari dapat mengatasi stres dan cemas serta meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga bisa membaca komik kesukaan, cerita yang ada pada komik biasanya dibuat semenarik mungkin dan membuat hati bahagia.

No comments:

Post a Comment