Loading

08 January 2014

Jepang Inspirasi Tren Busana Muslim 2014

UNTUK kesekian kalinya, brand busana muslim Up2Date akan menggelar peragaan busana tahunan. Kali ini, merek yang digawangi oleh desainer Irna Mutiara itu siap menghadirkan berbagai koleksi menarik bagi para pecinta fashion.

detail berita
"Show tahunan ini sebagai komitmen brand busana muslim kasual yang punya acuan sendiri," tutur Irna Mutiara kepada Okezone melalui sambungan telefon, Selasa, 7 Januari 2014.


Jika busana muslim umumnya kental dengan nuansa Arab, namun busana yang siap dipamerkan Up2Date kali ini sangat berbeda. Koleksi baru yang dihadirkan justru terinspirasi dari  negara-negara di Asia Timur, seperti Jepang. Hal tersebut, tambah Irna, lebih disebabkan tren dunia yang mengalami sedikit perubahan.

"Kita melihat Jepang sedang banyak dilirik dan tren Eropa, Amerika juga sedang menurun. Jadi, ini saatnya Asia yang muncul," terangnya.

"Kita juga melihat ada energi di Jepang. Di sana negara maju, tapi masyarakatnya menghormati kulturnya, punya filosofi yang dipelihara dan kuat," imbuh desainer asal Bandung itu.

Karenanya, diharapkan dengan busana yang siap diperagakan hari ini di Hotel Mulia, Jakarta itu bisa mempengaruhi fashionista untuk mencintai nilai-nilai yang bisa diambil dari masyarakat Jepang.

Sementara itu, secara keseluruhan koleksi yang dihadirkan nanti berjumlah 75 look. Setiap look, tentunya memiliki keunikan masing-masing. Selain itu, meski terinspirasi dari Jepang, namun koleksi yang dihadirkan tidak saklek menyerupai gaya busana Khas Jepang seperti Kimono.

"Tidak saklek, tapi lebih beragam. Kita hanya mengambil inspirasi saja dan lebih pada polanya," tutup desainer yang bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

No comments:

Post a Comment